Journal of Secretary and Business Administration
Vol 2 No 1 (2018): Jurnal Sekretaris dan Administrasi Bisnis

Pengaruh Satisfaction terhadap Advocacy Merek Lokal dengan Loyalty sebagai Mediator (Studi pada the Executive)

Atika Ansary Chairunnisa Mursalin (Universitas Telkom)
Citra Kusuma Dewi (Universitas Telkom)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Satisfaction terhadap Advocacy pada merek lokal dengan Loyalty sebagai mediator (Studi pada The Executive). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis data deskriptif dan kausal, responden yang diteliti dalam penelitian ini berjumlah 100 konsumen yang pernah membeli produk The Executive. Data yang terkumpul dari 19 item pernyataan kuesioner kemudian diolah menggunakan IBM SPSS 24 dengan teknik analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa satisfaction berada pada posisi angka 74,71% dengan kategori baik, loyalty berada pada posisi angka 69,67% dengan kategori baik, advocacy berada pada posisi angka 72,35% dengan kategori baik, satisfaction berpengaruh signifikan terhadap loyalty sebesar 60,68%, loyalty berpengaruh signifikan terhadap advocacy sebesar 21,43%, satisfaction berpengaruh signifikan terhadap advocacy sebesar 13,76%, dan satisfaction berpengaruh terhadap advocacy melalui loyalty sebesar 36,10%. Keywords: Satisfaction, Loyalty, Advocacy, Fashion

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jsab

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

The history of the Journal Journal of Secretary and Business Administration (Henceforth JSAB) is established in June 2017. It is created as a medium for practitioners, lecturers, and researchers interested in studying the disciplines of secretary and business administration, both in theory and ...