JURNAL MANAJEMEN
Vol 10, No 2 (2018)

Pengaruh pelayanan penunjang pemerintahan kecamatan katapang kabupaten bandung terhadap kepuasan masyarakat

Irawan, Andri (Unknown)
S, Faizal Fardhani (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2018

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengukur dan mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan penunjang terhadap kepuasan masyarakat di Pemerintahan Kecamatan Katapang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian sebab akibat. Jenis penelitian ini digunakan untuk meneliti hubungan sebab akibat. Populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 122.973. Metode pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah nonprobability sampling dengan cara sampling aksidental. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 orang responden Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi dan wawancara/angket. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel pelayanan penunjang memiliki pengaruh signifikan dalam membentuk kepuasan masyarakat. Hubungan regresi yang terjadi bersifat positif yang mempunyai arti bahwa jika pelayanan penunjang mengalami kenaikan maka kepuasan masyarakat juga akan mengalami peningkatan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JURNALMANAJEMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL MANAJEMEN is a scientific journal in the field of management published twice a year (in January & July). ...