JKBM (JURNAL KONSEP BISNIS DAN MANAJEMEN)
Vol 5, No 1 (2018): JURNAL KONSEP BISNIS DAN MANAJEMEN NOVEMBER

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Budaya Terhadap Daya Tarik dan Minat Berkunjung ke Wisata Percut

Purba, Mery Lani ( Universitas Sari Mutiara Indonesia)
Simarmata, Glory ( Program Studi Manajemen, Universitas Sutomo, Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor determinan yang mempengaruhi minat kunjungan kembali wisatawan ke Wisata Bahari Percut Sei Tuan Deli Serdang dilihat  kondisi kualitas pelayanan, budaya masyarakat  dan pengaruhnya terhadap daya tarik wisata dan minat berkunjung kembali di daerah tersebut. Populasi penelitian ini ada wisatawan lokal maupun mancanegara yang pernah berkunjung ke wisata Bahari Percut Sei Tuan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal yaitu untuk melihat hubungan antar variabel dan faktor yang paling dominan mempengaruhi variabel dependen. Hasil penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan budaya masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya tarik Wisata Bahari Percut Sei Tuan. Demikian juga daya tarik wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali ke tempat wisata Bahari Percut Sei Tuan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

bisman

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JKBM (JURNAL KONSEP BISNIS DAN MANAJEMEN) is a journal to managed of Managemen Study Program Faculty of Economics, University of Medan Area, for aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of ...