JURNAL VISIONIDA
Vol 4, No 1 (2018): June

PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP STRATEGI KEPUASAN PELANGGAN PADA NIKI SAE BUILDING BOGOR

gemina, dwi (Unknown)
Rosadi, Ade (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2018

Abstract

 Tujuan penelitian untuk mengetahui tanggapan pelanggan dan pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan pelanggan serta faktor pendukung dan penghambat pada Niki Sae Building Bogor, dan objek pada penelitian ini adalah pelanggan sebanyak 100 sampel. Bentuk penelitian verifikatif, dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan asumsi klasik. Analisis regresi linier berganda.  Hasil penelitian rata-rata tanggapan pelanggan terhadap bauran pemasaran jasa: produk (baik); harga (terjangkau); lokasi (nyaman); promosi (menarik); orang (baik); proses (mudah); bukti fisik (nyaman). Tanggapan rata-rata pelanggan terhadap kepuasan pelanggan (memuaskan). Secara simultan bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan  terhadap kepuasan pelanggan.  Secara parsial menunjukkan bahwa produk, harga, orang, proses, dan bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sekaligus yang menjadi faktor pendukung, sedangkan lokasi, promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebagai faktor penghambat.Kata kunci: Bauran Pemasaran Jasa, Kepuasan Pelanggan, Niki Sae Building dan Bogor

Copyrights © 2018