Perkembangan dalam sebuah organisasi ataupun lembaga yang sedang dikelolanya, diperlukan sebuah kepemimpinan yang berkualitas. Kemungkinan berkembang atau tidaknya sebuah lembaga tersebut juga dipengaruhi oleh kualitas kerja setiap pimpinan dan para pekerja lainnya. Dalam penelitian ini akan menganalisis bagaimana kepemimpinan dalam sebuah kantor pemerintahan dapat meningkatkan kualitas kerja. Oleh karena itu, sebagaimana diketahui bahwa pimpinan yang baik harus memiliki pengetahuan, kedisiplinan, ketegasan dan keuletan dalam bekerja. Jadi setiap pemimpin harus memiliki kemampuan dan kemauan bekerja secara totalitas, karena berkembangnya sebuah lembaga tersebut tergantung kualitas kerja yang dilakukan. Bahkan tanggung jawab dan kesenangan para pekerja yaitu bawahan-bawahan ataupun karyawan-karyawan juga sangat berpengaruh terhadap kemajuan lembaga tersebut. Karena apabila para pekerja ataupun karyawan-karyawan memiliki rasa senang dalam bekerja, maka setiap yang dikerjakannya akan terasa ringan. Berdasarkan fenomena tersebut maka kepemipinan yang baik itu tergantung dari pimpinan dan para pekerja maupun karyawan-karyawannya. Hal ini dapat dibuktikan dengan kualitas yang harus dimiliki setiap personal tersebut secara loyalitas.
Copyrights © 2017