Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tanggapan konsumen terhadap kualitas produk, harga dan loyalitas serta menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dimana sampel diambil secara kebetulan sebanyak 100 orang masing-masing sebanyak 50 responden yang pernah dan sedang membeli produk pada setiap perusahaan. Analisis data tanggapan konsumen terhadap produk sagu menggunakan analisis kualitatif-deskriptif sedangkan analisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 44%-58% konsumen setuju bahwa kualitas produk sagu  dapat dipercaya, enak, tekstur tidak kasar, terjamin, tahan lama dan memiliki kemasan yang baik. Selanjutnya 36%-62% konsumen setuju bahwa harga produk sagu terjangkau dan sesuai dengan kualitas. Selain itu, 46%-50% konsumen loyal mengunjungi  dan membeli produk sagu. Faktor penentu loyalitas konsumen adalah kualitas dan harga produk dengan koefisien determinasi masing-masing 63% dan 71% untuk “Perusahaan Pusat Oleh-Oleh G” dan “Perusahaan Pusat Oleh-Oleh P10”.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017