Jurnal Manajemen & Keuangan
Vol 7 No 2 (2018): JURNAL MANAJEMEN dan KEUANGAN

Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro

Zikriatul Ulya Daud (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan promosi secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari 53 orang responden. Data dianalisis dengan menggunakan persamaan regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh Ajusted R Square sebesar 42,3% variabel produk, promosi dan harga memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian rumah pada Green Avina di Birem Puntong Langsa Baro dan sisanya sebesar 57,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini seperti lokasi dan fasilitas. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel produk, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel produk, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen & Keuangan merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang manajemen dan keuangan, diterbitkan sejak tahun 2012 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Mei dan ...