Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil
Vol 6, No 1 (2016): Volume 6 Nomor 1 Tahun 2016

Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Bank Mandiri Cabang Medan Balai Kota

Eko Yuliawan (Unknown)
Mbayak Ginting (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Sep 2016

Abstract

Perbankan saat ini dituntut untuk meningkatkan dan mempertahankan pangsa pasarnya serta harus meningkatkan pelayanan yang optimal kepada nasabah. Yang ini dimaksudkan agar nasabah merasa puas akan pelayanan yang diberikan. Dampak terbentuk nya kepuasan nasabah adalah mampu menciptakan loyalitas bagi nasabah, hal ini akan sangat menguntungkan bagi pihak bank, karena bagi nasabah yang memiliki loyalitas secara tidak langsung dapat menjadi pemasaran secara tidak langsung dengan memberikan informasi positif dan rekomendasi kepada orang lain. Salah satu strategi yang dapat digunakan oleh bank dalam rangka mewujudkan kepuasan nasabah yaitu dengan strategi pemasaran relasional. Little dan marandi (2003), mengatakan bahwa pemasaran relasional adalah segala sesuatu yang memberikan pengaruh dalam proses pengambilan keputusan nasabah dalam menggunakan produk perbankan. Pemasaran relasional berkaitan sense, feel, act, think dan related. Dengan strategi pemasaran relasional ini dapat dijadikan kunci penting dalam memenangkan persaingan yang begitu ketat di industri perbankan.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jwem

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil (JWEM) merupakan salah satu publikasi ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mikroskil Medan, diharapkan dapat menjadi media dalam menuangkan ide dan pemikiran dalam bidang Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, dan ...