YUME : Journal of Management
Vol 1, No 3 (2018)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN CITRA TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS SOLO KABUPATEN WAJO

Rusmiati Rusmiati (PPs STIE Amkop Makassar)
Rasyidin Abdullah (Unknown)
Hasmin Tamsah (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2018

Abstract

ABSTRAKMetode penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah Puskesmas Solo Kabupaten Wajo sebanyak 79 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, sementara uji hipotesis menggunakan uji - t untuk menguji pengaruh variabel secara parsial serta uji - F untuk menguj pengaruh variabel secara simultanDari hasil pengujian yang dilakukan disimpulkan: Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Solo Kabupaten Wajo. Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Solo Kabupaten Wajo. Citra berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Solo Kabupaten Wajo. Kualitas pelayanan, fasilitas, dan citra secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Solo Kabupaten Wajo.Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Citra, Kepuasan Pasien. ABSTRACT This research method is quantitative research. Samples from this research are Solo Community Health Center Wajo counted 79 people. Analytical technique used is multiple linear regression, while hypothesis test using t-test to test the effect of partial variables and F-test to test the influence of variables simultaneouslyFrom the results of the tests conducted concluded: Service quality has a positive and significant effect on patient satisfaction in Puskesmas Solo Kabupaten Wajo. The facility has a positive and significant effect on patient satisfaction at Puskesmas Solo Wajo Regency. The image has a positive and significant effect on patient satisfaction at Puskesmas Solo Wajo Regency. Quality of service, facilities, and image simultaneously have a positive and significant effect on patient satisfaction at Puskesmas Solo Kabupaten Wajo.Keywords: Quality of Service, Facilities, Image, Patient Satisfaction

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...