JABE (Journal of Applied Business and Economic)
Vol 1, No 1 (2014): JABE

e-Marketing: Alternatif dalam Pengembangan UMKM di Indonesia

Sumardi Sumardi (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2017

Abstract

UMKM adalah salah satu sektor yang memberikanmanfaat besar baik bagi daerah maupun masyarakat, dengan kemampuannya untuk menyerap banyak tenaga kerja, sektor ini menjawab ketimpangan antara pertumbuhan penduduk usia produktif dengan ketersediaan lapangan pekerjaan, selain itu UMKM jugamempunyai kontribusi positif dalam meningkatkan PDB suatu daera. Permasalahan yang sering ditemukan dalam  pengembangan sektor UMKM adalah masalah pemasaran.  Perkembangan  jaman  internet  semakin dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia pada khususnya.E-Marketing adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan marketing suatu produk atau jasa dengan menggunakan media Internet. Dalam perkembangannya internet menjadi salah satu media yang sangat efektif dalam mempromosikan sebuah produk yang pada akhirnya dapat mendukung penjualan sebuah produk. Dengan metode deskriptif dan menggunakan data – data skunder yang didapat dari instansi terkait, kajian ini diharapkan dapat memberikan gambaran bahwa e-marketing merupakan salah satu alternatif pemasaran dengan peluang pasar yang masih sangat luas.Keyword: E-marketing, kewirausahaan, internet

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

JABE

Publisher

Subject

Description

JABE (Journal of Applied Business and Economic) is a journal published by Universitas Indraprasta PGRI, issued four times in one year. JABE (Journal of Applied Business and Economic) is a scientific publication in the form of conceptual paper and field research related to business and economic ...