Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan siswa di SMA Negeri 1 Bengkayang. Sesuai dengan permasalahan yang dikemukakan maka yang menjadi tujuan di dalam penelitian yang hendak dicapai oleh penulis adalah untuk mengetahui kepuasan siswa di SMA Negeri 1 Bengkayang. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Dalam penelitian ini populasi yang diambil adalah semua siswa SMA Negeri 1 Bengkayang pada Tahun Pelajaran 2015/2016 yaitu sebanyak 535 siswa. Jumlah sampel yang di tentukan penulis adalah 100 responden. Analisis menggunakan digram kartesius.Dimensi Reliability (keandalan) berada pada kuadran B dapat disimpulkan bahwa responden sebagian besar memilih pernyataan pada faktor penerapan peraturan sekolah telah diterapkan dengan adil, dan pernyataan guru menguasai materi pelajaran yang diampuh dan responden puas. Dimensi  Responsiveness (ketanggapan) dan dimensi  tangible (bukti fisik) berada pada kuadran A  yang dapat diartikan dimensi tersebut merupakan dimensi yang berpengaruh langsung terhadap kepuasan konsumen dan pelaksanaannya oleh SMA Negeri 1 Bengkayang belum sesuai keinginan responden sehingga mengecewakan/tidak puas. Dimensi  Assurance (jaminan) dan emphaty  (empati) berada pada kuadran D. Dari  keseluruh nilai rata-rata kepentingan (Y) adalah 4,22 sedangkan nilai rata-rata kepuasan (X) adalah 4,28 sehingga dapat diberi kesimpulan  bahwa SMA Negeri 1 Bengkayang  puas dengan pelayanan yang diberikan. Kata Kunci: Kepuasan Siswa, Bengkayang, SMA Negeri 1.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017