JURNAL PRODUKTIVITAS
Vol 4, No 1 (2017): Jurnal Produktivitas: Jurnal Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak

ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN BERBELANJA DI DISTRO SILVERDOLLAR STORE PONTIANAK

Anita Wulandari (Unknown)
Muiszudin Muiszudin (Unknown)
Samsuddin Samsuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2017

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pelanggan yang berbelanja di Distro Silverdollar Store Pontianak. Untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap pelayanan, alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah diagram kartesius. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Silverdollar Store dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden.Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Variabel Keandalan (Reliability), DayaTanggap (Responsiveness) dan bukti fisik (tangible) masuk dalam kuadran B yang artinya Kinerja dan keinginan pelanggan Silverdollar Store pada suatu variabel berada pada tingkat tinggi dan sesuai, sehingga perusahaan cukup mempertahankan kinerja variabel tersebut.Variabel jaminan (assurance) dan empati (emphaty) masuk dalam kuadran C yang artinya Kinerja dan keinginan pelanggan Silverdollar Store pada suatu variabel berada pada tingkat rendah sehingga perusahaan belum perlu melakukan perbaikan.Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Silverdollar Store

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Produktivitas ISSN: 2355-1038 (Print) ISSN: 2621-5098 (Online) adalah jurnal ilmiah yang dikelola Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak untuk mempublikasikan hasil riset/penelitian di bidang ekonomi dan bisnis khususnya ilmu Manajemen. Jurnal Produktivitas Terbit 2 ...