Beberapa waktu ini perusahaan perusahaan semakin berpotensi dalam meluncurkan produk produknya. Hal ini membuat suatu perusahaan yang akan memasarkan produknya perlu lebih memahami keinginan konsumen. Perusahaan sangat megetahui informasi dan profil sebanyak-banyaknya mengenai konsumen agar dapat merumuskan strategi pemasaran berdasarkan segmentasi pasar yang tepat untuk analisa terhadap karakteristik konsumen detergen krim dan faktor faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih produk detergen krim yang diinginkan. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Teknis analisis yang digunakan adalah Structural Equetion Modelling (SEM) yang akan mempermudah untuk melihat hubungan kausalitas yang akan diuji dengan menggunakan program AMOS. 4.01. Hasil pengujian dengan menggunakan program AMOS. 4.01 dapat dilihat bahwa hipotesis yang diajukan yaitu diduga puncak pemikiran merek produk detergen krim berpengaruh terhadap pangsa pasar produk tersebut, tidak dapat diterima. Diduga terdapat pengaruh positif puncak pemikiran produk detergen krim terhadap asosiasi merek produk tersebut, dapat diterima. Diduga terdapat pengaruh positif puncak pemikiran produk detergen krim terhadap komitmen perusahaan produk tersebut, dapat diterima. Diduga terdapat pengaruh positif pangsa pasar produk detergen krim terhadap kesadaran atas merek produk tersebut, dapat diterima. Diduga terdapat pengaruh positif pangsa pasar produk detergen krim terhadap persaingan harga produk tersebut, dapat diterima. Diduga terdapat produk positif pangsa pasar produk detergen krim terhadap ketersediaan merek produk terebut, dapat diterima.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2006