Journal of Accounting and Management Innovation
Vol 3, No 1 (2019)

PENGUKURAN KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE BAGI KAUM MILLENIAL

Indra, Dolly (Unknown)
Regita, Regita (Unknown)
Purba, John Tampil (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2019

Abstract

Seiring dengan transformasi ke era digital pada saat ini, transportasi online telah digemari di kalangan masyarakat. Dengan adanya transportasi online, masyarakat secara perlahan mulai meninggalkan transportasi konvensional dan beralih ke transportasi berbasis online. Salah satu transportasi online yang dikenal pada saat ini adalah GrabCar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh kualitas pelayanan, harga dan customer value terhadap kepuasan pelanggan transportasi online GrabCar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan testing asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dengan nilai signifikansi α= 5% (0,05). Hasil penelitian ini didapatkan temuan sebagai berikut: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap customer value. (2) Harga berpengaruh secara signifikan terhadap customer value. (3) Customer Value berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan transportasi online GrabCar. (4) Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan transportasi online GrabCar. (5) Harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan transportasi online GrabCar. (6) Kualitas pelayanan, harga, dan customer value berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan transportasi online GrabCar. Kata Kunci: kualitas pelayanan, customer value, harga, kepuasan pelanggan, transportasi online.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jam

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Journal of Accounting and Management Innovation is a publication managed by Business school with Research and Community Services Center of Universitas Pelita Harapan Medan. This publication is a means to diseminate and develop expertise on the area of management, accounting, hospitality whether it ...