Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan diri dan kompetensi sosial dengan kesediaan berbagi informasi pendengar radio Suara Surabaya. Subjek penelitian ini adalah 75 pendengar yang berbagi informasi di radio Suara Surabaya, usia 22 – 55 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan teknik pengambilan data propotional sampling, pengukurannya menggunakan regresi ganda dan korelasi parsial. Hasil analisis regresi menunjukkan nilai F regresi sebesar 88,564 dengan p = 0,000 (p < 0,005). Kesimpulannya ada hubungan yang signifikan antara kepercayaan diri dan kompetensi sosial dengan kesediaan berbagi informasi. Diperoleh R2 = 0,703, artinya kesediaan berbagi informasi di pengaruhi variabel kepercayaan diri dan kompetensi sosial sebesar 70,3 %. Radio Suara Surabaya perlu meningkatkan kepercayaan diri dan kompetensi sosial pada pendengarnya, dengan melakukan pelatihan terkait kepercayaan diri, gathering pendengar untuk meningkatkan kesediaan berbagi informasi pada pendengar radio Suara Surabaya.Kata kunci: Kesediaan Berbagi Informasi, Kepercayaan Diri, Kompetensi Sosial, Pendengar Radio
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018