Jurnal Samudra Ekonomi dan Bisnis
Vol 9 No 1 (2018)

Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan

Afnina Afnina (Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Pase, Langsa Aceh)
Yulia Hastuti (Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Pase, Langsa Aceh)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar hubungan dan pengaruh antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, dengan obyek pada Toko Aneka Jaya Furniture di Langsa. Hasil-hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat sifat keeratan hubungan yang terjadi cukup kuat dan bernilai positif antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan. Sedangkan besaran r-kuadrat menyatakan bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan demikian, hipotesis dalam penelitian ini diterima. Berdasarkan kesimpulan yang diperoleh, disarankan agar pelanggan dapat memilih produk ditawarkan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan, keinginan dan harapan sehingga benar-benar yakin untuk menggunakan produk tersebut sehingga tidak kecewa pasca pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jseb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

FOCUS Jurnal Samudra Ekonomi dan Bisnis (JSEB) focused on economics, business and management studies and present developments through the publication of research articles, research report, and book reviews. Languages used in this journal are Indonesia and English. SCOPE Jurnal Samudra Ekonomi ...