Jurnal Pendidikan Informatika dan Sains
Vol. 7 No. 2 (2018): Jurnal Pendidikan Informatika dan Sains

PROFIL MODALITAS BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI

Titin, Titin (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil modalitas belajar mahasiswa Pendidikan Biologi. Adanya informasi mengenai modalitas belajar mahasiswa akan mempengaruhi apa yang harus dilakukan dosen sebagai tolak ukur keberhasilan pembelajaran.  Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif.  Subjek penelitian adalah mahasiswa pendidikan biologi FKIP Universitas Tanjungpura berjumlah 95 orang.Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket/kuesioner modalitas belajar dalam bentuk skala likert. Hasil penelitian menunjukkan mahasiswa kelas A didominasi modalitas belajar visual sebesar 61,76 %., kelas B didominasi modalitas belajar visual sebesar 96,55 % dan kelas PPAPK didominasi modalitas belajar visual sebesar 93,75 %. Secara keseluruhan modalitas belajar mahasiswa pendidikan biologi didominasi oleh modalitas belajar visual sebesar 83,16 %.Kata Kunci: modalitas belajar, mahasiswa, pendidikan biologi

Copyrights © 2018