Jurnal Cendikia
Vol 12 No 2 Oktober (2014)

PENGEMBANGAN PROSES PEMBELAJARAN DAN BAHAN AJAR AKUNTANSI MENENGAH UNTUK MENUNJANG E-LEARNING PROGRAM BERBASIS EDMODO DI AMIK DCC BANDAR LAMPUNG

Irwandi Irwandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2014

Abstract

Tujuan pengembangan proses pembelajaran dan bahan ajar akuntansi menengah untuk menunjang e-Learning Program berbasis edmodo ini dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran akuntansi menengah. Diharapkan dengan meningkatnya mutu dan kualitas pembelajaran dapat memberikan output kelulusan akuntansi menengah jauh lebih baik dan berkualitas, dan selanjutnya mahasiswa mempunyai motivasi yang besar dalam mempelajari akuntansi menengah. Berbagai metode yang diterapkan, seperti pemberian tugas resitasi, metode kerja kelompok, metode latihan, serta menggunakan bahan ajar yang didesain dengan pendekatan e-Learning Program berbasis edmodo. Penerapan dilakukan pada 93 mahasiswa aktif yang mengambil mata kuliah akuntansi menengah di AMIK DCC pada semester genap tahun 2012/2013. Berdasarkan pengamatan dan penilaian serta evaluasi yang telah dilakukan terhadap pengembangan bahan ajar dan metode yang diterapkan pada pembelajaran akuntansi menengah membuktikan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

JC

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal Cendikia merupakan sarana informasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang berupa hasil penelitian, studi pustaka, ataupun tulisan ilmiah mengenai Rekayasa Sistem, Teknik Informatika/Teknologi Informasi, Manajemen Informatika dan Sistem Informasi. Jurnal Cendikia sebagai sarana untuk ...