JuSiTik : Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi Komunikasi
Vol 2 No 1 (2018): Jurnal JuSiTik (Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Komunikasi)

Pengaruh Layanan Website Tokopedia Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Webqual 4.0

Andayani, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2019

Abstract

Transaksi jual barang atau jasa dengan media jaringan computer yang terkoneksi dengan internet disebut dengan e-commerce. Perkembangan e-commerce di Indonesia sangat tinggi dikarenakan jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar. Tokopedia adalah salah satu e-commerce terpopuler di Indonesia saat ini dalam bentuk marketplace. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap kualitas website Tokopedia menggunakan model webqual 4.0 dan manfaat penelitian ini adalah memberikan masukan bagi pengelola Tokopedia dalam meningkatkan pelayanan terhadap konsumen. Hasil dari penelitian ini adalah variabel kegunaan (usability quality) memiliki pengaruh negative, variabel kualitas informasi (information quality) dan variabel kualitas layanan (service quality) memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan (user satisfaction).

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JUTSI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Other

Description

Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi Komunikasi ini berisikan artikel dari hasil penelitian dengan mengambil topik seputar sistem dan teknologi informasi Komunikasi dan akan diterbitkan satu kali dalam satu tahun dan berbentuk elektronik (ONLINE) dan CETAK (PRINT). Jurnal ini dibawah asuhan program ...