Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Vol 4 No 2 (2015): November 2015

KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN MEDIA KOMIK STRIP DALAM PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN YANG BERMUATAN NILAI-NILAI KARAKTER BERDASARKAN GAYA BELAJAR

Kusnida, Faris (Unknown)
Mulyani, Mimi (Unknown)
Su’udi, Astini (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2016

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menguji keefektifan penggunaan media audio visual dan media komik strip dalam pembelajaran menulis cerpen yang bermuatan nialai-nialai karakter berdasarkan gaya belajar siswa SMP. Salah satu kompetensi dasar yang harus dikuasai siswa SMP kelas VII adalah menulis cerpen. Media audio visual dan komik strip dipandang sebagai media yang dapat dipilih dalam pembelajaran menulis cerpen. Pemahaman guru terhadap gaya belajar siswa memberi keuntungan bagi guru untuk dapat menyesuaikan pengajarannya dengan siswa. Guru dapat melaksanakan pembelajaran dengan aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan jika guru memahami karakteristik materi ajar, media pembelajaran, dan karakteristik siswa.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

seloka

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia publishes articles of original researchs and conceptual studies about Indonesian language, literature, learning and teaching. This journal is published by Study Program Pendidikan Bahasa Indonesia, Postgraduate Universitas Negeri ...