Tujuan penelitian menghasilkan menghasilkan sebuah sistem penunjang keputusan seleksi penerimaan karyawan agar memperoleh informasi yang relevan, tepat, akurat dan objektif sebelum mengangkat dan menempatkan seseorang pada posisi Account Officer (AO). Menempatkan seorang Account Officer secara tepat dapat ikut serta mencapai dan meningkatkan target pemasarannya. Penelitian berbentuk studi kasus dengan metode penelitian research & development (R&D). Pembuatan model sistem penunjang keputusan menggunakan metode AHP (Analytical Hierarchy Process) dan pendekatan heuristic dengan perangkat lunak expert choice versi 11. Hasil perancangan menghasilkan proses perankingan dengan memperlihatkan 2 orang pelamar yang memperoleh nilai dengan ranking tertinggi. Untuk posisi pertama memperlihatkan bahwa responden D yang bernama Yeni Puspitasari mendapatkan nilai 3,47 dan responden A yang bernama Rio Fernanda mendapatkan nilai 3,21. Perolehan nilai prioritas ini melalui perhitungan berdasarkan tahapan dari metode AHP dengan menggunakan perangkat lunak Expert Choice versi 11.
Copyrights © 2015