Demandia : Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain, dan Periklanan
Vol 02, No 01 (Maret 2017) demandia - Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain dan Periklan

IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI WISATA EDUKASI JENDELA ALAM

Sari Ramadeni (Unknown)
Didit Widiatmoko Soewardikoen (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 May 2017

Abstract

Indonesia memiliki potensi keindahan dan kekayaan alam yang sangat besar, dimana potensi tersebut dapat dirangkai menjadi satu daya tarik wisata. Salah satu objek wisata yang memaksimalkan potensi alam Indonesia adalah wisata Jendela Alam yang terletak di daerah Lembang, kabupaten Bandung Barat. Namun tempat wisata ini masih belum dikenal oleh masyarakat luas karena promosi yang dilakukan belum maksimal, sehingga kurangnya minat masyarakat untuk berkunjung ke wisata edukasi alam. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan dokumentasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Perolehan data dianalisis menggunakan matriks perbandingan. Perancangan ulang identitas visual diperlukan untuk menciptakan sebuah image yang mudah dikenal oleh wisatawan, dan penerapan pada media promosi yang sesuai. Perancangan difokuskan pada unsur pariwisata edukasi alam dan sebagai acuan dalam visualisasi media-media promosi. Adanya perancangan ini akan membantu pihak Jendela Alam membuat identitas visual dan media promosi untuk meningkatkan minat masyarakat agar tertarik berkunjung ke wisata edukasi alam.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

demandia

Publisher

Subject

Arts Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Journal “demandia” is a print and electronic publication media which publishes the results of studies and research in the field of Visual Communication Design, Design Management and Advertising; published twice a year (March and September). The journal managed by Telkom University aims to ...