(JRAMB) Jurnal Riset Akuntansi Mercu Buana
Vol 3, No 1: Mei 2017

Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk Adidas di Paris Van Java Bandung

Dyah Ayu Lestari (Unknown)
Ida Nurnida (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 May 2017

Abstract

Industri produk olahraga saat ini sangat kompetitif dalam menentukan bentuk, warna dalam merek produknya. Brand image merupakan hal yang paling penting jika produk menjadi lebih kompleks dan ramai dipasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk Adidas di Prasi Van Java Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatifdengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling dengan insidental sampling menggunakan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa keunggulan dan keunikan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisiensi determinasi brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebear 64,3% dan sisanya sebesar 35,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

akuntansi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

(JRAMB) Jurnal Riset Akuntansi Mercu Buana is a blind-reviewed journal published periodically twice a year (Mei and November). The journal publishes papers in the field of accounting and finance that give significant contribution to the development of accounting practices and accounting profession ...