Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika
Vol 1, No 2 (2016): Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN QUANDARY DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER

Rhomdani, Rohmad Wahid (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2017

Abstract

Peneliti ini bertujuan mengembangankan suatu aplikasi dari CMS yang cukup populer yaitu Virtual Class sebagai media pembelajaran matematika berbasis web menggunakan moodle dan wordpress. Penelitian ini dilakukan untuk ikut serta dalam pengembangan revolusi industri 4.0 dalam dunia pendidikan di universitas muhamamdiyah jember. Banyaknya inovasi pengembangan media pembelajaran berteknologi tinggi Virtual Class merupakan salah pengembangan revolusi industri 4.0 dalam dunia pendidikan sebagai manajemen pembelajaran jarak jauh (online). Penggabungan kedua CMS Word Press dan CMS Moodle dilakukan untuk menghasilkan virtual class yang dinamis, intertaktif dan praktis dalam pembelajaran. Metode yang digunakan yaitu penelitian dan pengembangan menurut Sugiyono (Jenis penelitian Expositori pengembangan product), dengan langkah-langkah Potensi dan masalah, mengumpulkan informasi dan studi literatur, desain produk, validasi desain, perbaikan desain, uji coba produk, revisi produk, ujicoba pemakaian, revisi produk dan penyempurnaan.Kata kunci: Virtual Class, Moodle dan Word Press.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Description

Gammath merupakan jurnal ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Jember tersedia gratis (open access) yang berisi tulisan ilmiah dari hasil pemikiran dan penelitian di bidang matematika dan pendidikan ...