Arthavidya Jurnal Ilmiah Ekonomi
Vol 16, No 1 (2014)

Kajian Karakteristik Kewirausahaan Dan Perusahaan Terhadap Keberhasilan Usaha Kecil

Santoso, Nugroho Agus (Unknown)
Made, Anwar (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2017

Abstract

Strategi produk unggulan pada suatu daerah dinilaimempunyai kelebihan karena strategi tersebut mampumenciptakan suatu daerah relatif lebih mandiri dalampengembangan perekonomiannya. Produk unggulan adalahproduk yang potensial untuk dikembangkan di suatu daerahdengan memanfaatkan sumberdaya setempat, serta meningkatkanpendapatan bagi masyarakat dan pemerintah. Kota Malangmemiliki sentra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yangmemiliki potensi yang cukup besar dalam prosespengembangannya. Pada tahun 2012 di Kota Malang terdapatlima (5) sentra UMKM yang menghasilkan produk unggulan.Lokasi penelitian pada sentra Usaha Kecil yang menghasilkanproduk unggulan di kota Malang. Sampel yang diambil dalampenelitian ini berjumlah 249 responden. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa karakteristik kewirausahaan dan perusahaanberpengaruh secara simultan terhadap keberhasilan usaha.Karakteristik kewirausahaan berpengaruh terbesar terhadapkeberhasilan usaha.Kata Kunci : Karakteristik Kewirausahaan, KarakteristikPerusahaan dan Keberhasilan Usaha dan UsahaKecil

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

arthavidya

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Arthavidya diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wisnuwardhana Malang yang memuat kajian ilmiah dibidang manajemen dan keuangan. Redaksi menerima artikel yang inovatif serta menantang untuk memicu lahirnya inovasi konsep dan praktik dibidang manajemen dan keuangan. Jurnal ...