Jurnal Manajemen
Vol 7, No 1 (2017): Jurnal Manajemen

PENGARUH HARGA DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO DI WILAYAH RANGKASBITUNG

Supriatna, Yudha (Unknown)
Sunaryo, Deni (Unknown)
Sauri, Sofian (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan faktor psikologis terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone merek oppo di wilayah rangkasbitung. Dan penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone merek oppo di wilayah rangkasbitung. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen counter acc celular rangkasbitung. Sampel pada penelitian ini sebanyak 90 responden dan teknik yang digunakan adalah teknik Non- probability sampling dengan pendekatan accidental sampling (pengambilan sampel berdasarkan kebetulan). Berdasarkan uji hipotesis diperoleh nilai F-hitung adalah 112.081 sedangkan F-tabel adalah 3,010 yang berarti F-hitung > F-tabel. Ini menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan pada harga dan psikologis terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone merek oppo di wilayah rangkasbitung.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Journals published by the University Management and Business Program at Serang Raya include. The results or research by lecturers, and the results of research by lecturers and students. In the fields of financial management, marketing and human resources. Published periodically in June and ...