Fasad atau wajah bangunan merupakan identitas dari restoran cepat saji KFC, yang mengusung industri bisnis. Penting mendesain fasad sehingga pesan marketing dapat disampaikan dengan baik, dari pemilik bisnis pada calon konsumen dan menjadi suatu karya yang menarik. Fasad pada bangunan tunggal gerai Kentucky Fried Chicken menggunakan semua unsur pada tata susun seni, mulai dari garis, bidang, tekstur, warna, dan intensitas. Prinsip penyusunan dari unsur tersebut sudah maksimal digunakan pada fasad gerai KFC, yaitu: irama, kontras, dan selaras. Fasad menggunakan warna merah dan abu abu, merah sebagai warna primer beradu dengan warna abu abu sebagai warna netralnya. Fasad bangunan ini banyak menggunakan jarak kolom yang sama. Bentuk kontras digunakan sebagai node, meskipun hampir sebagian besar menggunakan warna merah, tetapi penggunaan bentuk yang lebih tinggi. Secara keseluruhan fasad bangunan tunggal KFC memiliki unsur garis vertikal dan horisontal pada bidang merah memiliki pola dengan jarak garis. Kolom bermodul, irama kolom. Hampir diseluruh bidangnya menggunakan warna merah. Ada perkembangan strategic development, menjadikan adanya perubahan unsur yang digunakan pada fasad KFC. Pergeseran pemakaian warna dominan merah, menjadi warna coklat. Komposisi warna antara warna dominan dan warna netralnya, tetap menggunakan maksimal empat warna, yaitu: merah, abu abu, putih, dan/atau coklat.
Copyrights © 2016