JURNAL ILMIAH BISNIS, PASAR MODAL DAN UMKM
Vol 1 No 1 (2018): Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal dan UMKM (JIBPU)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIKĀ TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERANĀ UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA

Wilma Yulinda (Unknown)
Aloysius Harry Mukti (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 May 2018

Abstract

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu survey melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 736 orang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia angkatan 2014, 2015, 2016 dan 2017. Survey dilaksanakan pada bulan Oktober - November 2017. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 259 orang mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling. Pengolahan data statistik dilakukan dengan software SPSS. Temuan dari penelitian ini yaitu dimensi jaminan (assurance), empati (emphaty) dan bukti fisik (tangible) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Sedangkan dimensi keandalan (reliability) dan daya tanggap (responsiveness) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIBPU

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal dan UMKM (JIBPU) edisi ini berisi lima tulisan, yang terkait dengan strategi marketing dan manajemen sumber daya manusia dengan beberapa implementasi marketing di sektor keuangan, jasa bisnis, industri dan pemerintahan. Jurnal ini menampilkan beberapa penelitian dan ...