JURNAL ILMIAH BISNIS, PASAR MODAL DAN UMKM
Vol 1 No 2 (2018): Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal dan UMKM (JIBPU)

PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SIM CARD TELKOMSEL, INDOSAT OOREDOO DAN HUTCHISON 3 INDONESIA DI WILAYAH JAKARTA TIMUR

Abdullah Kafabih (Unknown)
Aloysius Harry Mukti (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Apr 2018

Abstract

Metode penelitian kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan penelitian komparatif. Penelitian komparatif adalah penelitian yang membandingkan dua gejala atau lebih. Yang menjadi objek penelitian komparatif dalam penelitian ini yaitu pengguna produk SIM card dari Telkomsel, Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu citra merek, kualitas produk dan promosi, sedangkan variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan data primer (kuesioner) dengan skala likert 1-5 dan data skunder. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dan software yang digunakan untuk analisa data tersebut adalah program Lisrel 8.8. Hasil penelitian menujukan bahwa variabel citra merek dari data Telkomsel dan Indosat Ooredoo mempengaruhi variabel keputusan pembelian, sedangkan dari data Hutchison 3 Indonesia tidak mempengaruhi variabel keputusan pembelian. Untuk variabel kualitas produk dari data Telkomsel dan Indosat Ooredoo tidak mempengaruhi variabel keputusan pembelian, sedangkan dari data Hutchison 3 Indonesia mempengaruhi variabel keputusan. Untuk variabel promosi dari data Telkomsel, Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia semuanya mempengaruhi variabel keputusan pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIBPU

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal dan UMKM (JIBPU) edisi ini berisi lima tulisan, yang terkait dengan strategi marketing dan manajemen sumber daya manusia dengan beberapa implementasi marketing di sektor keuangan, jasa bisnis, industri dan pemerintahan. Jurnal ini menampilkan beberapa penelitian dan ...