Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Informatika
Vol. 15 No. 3 (2019): JBMI

PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN PADA PT BANK SINARMAS KANTOR CABANG DENPASAR

I Putu Dony Indrayana (Mahasiswa universitas mahasaraswati)



Article Info

Publish Date
02 Mar 2019

Abstract

Abstrak - Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi kepuasan, kepuasan kerja, dan kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di Kantor Cabang PT Bank Sinarmas Denpasar dengan seluruh populasi penelitian dan sampel karyawan yang bekerja di Kantor Cabang PT Bank Sinarmas Denpasar, yaitu 60 orang. Semua data yang diperoleh dari distribusi kuesioner yang cocok untuk digunakan, kemudian dianalisis menggunakan model yang sama dengan yang telah digunakan sebagai Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) motivasi positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, (2) motivasi positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi, (3) motivasi positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, (4) kepuasan kerja positif dan signifikan yang signifikan terhadap komitmen organisasi, (5) kepuasan kerja positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, (6) komitmen organisasi dan signifikan terhadap kinerja karyawan, (7) loyalitas positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. melalui kepuasan kerja. (8) motivasi positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui komitmen organisasi.Implikasi dari penelitian ini yang dapat digunakan dengan kemampuan yang akan meningkatkan kinerja karyawan, kinerja dapat ditingkatkan dengan meningkatnya kinerja karyawan. Komitmen organisasi dapat ditingkatkan dengan mempertimbangkan komitmen terhadap kinerja karyawan yang meningkatkan kinerja karyawan. Kata kunci : motivasi, kepuasan kerja, komitmen organisasi, dan kinerja karyawan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jbmi

Publisher

Subject

Description

Jurnal Bisnis Manajemen & Informatika (JBMI) with ISSN: 0216-4132 published by the Department of Management, Faculty of Economics and Business, Hasanuddin University, is a scientific period that seeks to actively participate in efforts to find / develop, disseminate and apply business, management, ...