Strategi pemasaran yang tepat sangat penting untuk keberlangsungan sebuah perusahaan, termasuk perguruan tingi. Loyalitas merek (brand loyalty) adalah suatu konsep yang sangat penting dalam mempertahankan konsumen. Tujuan  penelitian  ini  adalah  untuk mengetahui bagaimana perkembangan loyalitas merek mahasiswa terhadap perguruan tinggi berdasarkan masa studinya. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada perbedaan loyalitas merek mahasiswa berdasarkan masa studi, mahasiswa yang masa studi yang lebih lama, seiring dengan bertambahnya usia, akan memiliki loyalitas merek yang lebih tinggi daripada mahasiswa yang lebih baru. 96 mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta berpartisipasi sebagai subjek penelitian. Hasil one-way anova F=0,598, p>0,05 menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan loyalitas merek berdasarkan masa studi. Hal ini berarti perkembangan loyalitas merek pada mahasiswa lebih dipengaruhi oleh faktor lain selain usia mahasiswa.
Copyrights © 2017