Permasalahan pada penelitian ini adalah Dalam pemasangan iklan di Radio Citra tersebut masih memakai sistem yang manual, yang kurang efisien dan efektif untuk pelanggan, pelanggan harus datang ke Radio, kemudian melakukan pemesanan melalui admin, dan setelah itu iklan barulah dapat disiarkan dan kurangnya sarana informasi harga pemasangan iklan secara akurat karena harga pemasangan iklan tidak di dapatkan secara langsung oleh pelanggan dan akibatnya harga berbeda-beda sehingga harga tidak konsisten. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data, dengan cara melakukan pengamatan langsung pada tempat penelitian (observasi), melakukan wawancara langsung dengan narasumber dan mendokumentasikan hasilnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penulis berhasil membuat suatu Sistem Informasi Promosi dan Pemasangan Jasa Iklan Berbayar Berbasis Web Mobile. Didalam sistem ini terdapat halaman khusus untuk admin dan halaman umum untuk pelanggan. Dapat disimpulkan bahwa dengan adanya website mobile pemasangan iklan ini diharapkan dapat dilakukan transaksi secara online tanpa harus datang langsung ke Radio Citra Atlas Lubuklinggau. Dan diharapkan dalam pengolahan data acara maupun data iklan tidak lagi bersifat konvensional sehingga tidak memerlukan waktu yang lama.
Copyrights © 2017