Jurnal Manajemen Pemasaran
Vol. 13 No. 1 (2019): APRIL 2019

PENGARUH LOGO KEMASAN PRODUK KOSMETIK SEBAGAI PENJELASAN KRITERIA PRODUK PEMAKAIAN DAN TINGKAT PENGETAHUN KEMASAN PRODUK TERHADAP REPURCHASE INTENTION (STUDI KASUS IBU-IBU / REMAJA CAKRAWALA II TJ PRIOK, KEC. KOJA JAKARTA UTARA)

Ana Ramadhayanti (Universitas Bina Sarana Informatika Bandung Jl. Sekolah Internasional No.1-6, Cicaheum, Kiaracondong, Bandung 40291)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2019

Abstract

Semakin banyaknya produk kosmetik yang berkembang dimasyarakat secara tidak langsung  membuat konsumen ingin mencoba produk tersebut. Sampai saat ini produk kosmetik yang berkembang dimasyarakat beberapa diantaranya tidak  memiliki logo atau simbol pada produk kemasan. Namun meskipun terdapat logo dikemasan terkadang ada beberapa konsumen yang tidak mengetahui arti dari logo atau symbol yang tertera dikemasan kosmestik tersebut. Padahal pencantuman simbol atau logo tersebut pada dasarnya  sangat penting terutama untuk mengetahui kandungan yang terdapat pada produk, masa kadarluwarsa, kemasan produk berbahan ramah lingkungan atau tidak, dan cara penggunaan dari produk tersebut. Tujuan penelitian ini pada dasarnya untuk mengetahui pengaruh Logo Kemasan Produk Kosmetik Sebagai Penjelasan Kriteria Produk Pemakaian Dan Tingkat Pengetahun Kemasan Produk Terhadap Repurchase Intention. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian survei, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan keseimpulan bahwa Logo Kemasan Kosmetik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Sementara itu untuk Pengetahuan berpengaruh positif  dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Diharapkan dari hasil penelitian ini masyarakat akan lebih waspada dan cermat sebelum membeli produk kosmetik

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mar

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Managemen Pemasaran dipublikasikan secara berkala setiap tahun oleh Program Studi Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra Surabaya. Tujuan Jurnal Manajemen Pemasaran adalah: 1. Menyebarluaskan pengetahuan, penemuan, dan pengembangan ilmu pemasaran secara teori maupun praktis melalui ...