Jurnal Manajemen Pemasaran
Vol. 13 No. 1 (2019): APRIL 2019

PENGARUH RETAIL SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG MALL Di SURABAYA MELALUI PERCEIVED QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Edwin Japarianto (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Kristen Petra Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya 60236)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2019

Abstract

Perkembangan mall berdampak pada semakin meningkatnya pengunjung mall setiap tahun dan juga berdampak pada semakin tingginya persaingan dalam dunia tersebut khususnya di daerah Surabaya. Salah satu cara untuk dapat terus bersaing dan menigkatkan minat berkunjung ulang pengunjung ialah meningkatkan kualitas layanan. Meningkatkan kualitas layanan dapat membangun persepsi pelanggan terhadap mall tersebut yang nantinya akan berdampak pada kepuasan pengunjung serta akan meningkatkan minat pengunjung dalam melakukan kunjungan kembali. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Retail Service Quality terhadap Minat Berkunjung Ulang yang di-intervening  oleh Perceived Quality dan Customer Satisfaction pada mall. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan angket / kuesioner kepada 100 orang responden yang telah berkunjung ke mall. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode analisa kuantitatif dengan menggunakan Smart PLS.Hasil dari penelitian menunjukkan Retail Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang dan variabel Perceived Quality dan Customer Satisfaction mengintervening hubungan Retail Service Quality dan Minat Berkunjung Ulang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mar

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Managemen Pemasaran dipublikasikan secara berkala setiap tahun oleh Program Studi Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra Surabaya. Tujuan Jurnal Manajemen Pemasaran adalah: 1. Menyebarluaskan pengetahuan, penemuan, dan pengembangan ilmu pemasaran secara teori maupun praktis melalui ...