Almana : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 3 No 1 (2019): Vol. 3 No. 1/ April 2019

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PRESEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SB MART CABANG CIJAMBE BANDUNG

Sampurna, Haga Jaya (Unknown)
Tasrif, Arief (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2019

Abstract

Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah riset lapangan dan kepustakaan dengan jumlah responden sebanyak 160  orang responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode angket dengan dengan skal likert. Uji persyaratan analisis dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji t hitung dan uji F. Adapun metode analisis yang digunakan yaitu dengan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan bantuan SPSS ver 20 for windows. Dalam pengujian hipotesis, digunakan perhitungan statistik, yaitu uji F dan uji t denagnuji dua pihak. Dengan tingkat signifikan 0,05, dimana uji F adalah 24,203 > 3,90 artinya Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya bahwa kualitas pelayanan dan persepsi harga mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Uji t untuk kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 4,372 > 1,975, artinya kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sedangakan uji t untuk persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 2,868 > 1.975, artinya persepsi harga mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

almana

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang diperuntukkan agar dosen dan mahasiswa prodi manajemen dapat menuangkan karya ilmiah mereka melalui wadah jurnal ALMANA. Juga dapat menyerap karya ilmiah dosen dan mahasiswa dari luar perguruan tinggi ...