Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research
Vol 3 No 1 (2019): JISAMAR: Volume 3, Nomor 1, February 2019

PENGGUNAAN GOOGLE FORM SEBAGAI ALAT PENILAIAN KEPUASAN PELAYANAN MAHASISWA

Anton Zulkarnain Sianipar (Program Studi Teknik Informatika, STMIK Jayakarta)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2019

Abstract

Kepuasan pelayanan mahasiswa mahasiswa menjadi bagian terpenting di institusi pendidikan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui prosedur pembuatan kuesioner online menggunakan Google Form sebagai media penilaian kepuasan pelayanan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitis dengan teknik pengumpulan berupa angket dan studi dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa STMIK Jayakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prosedur pengembangan kuesioner penilaian kepuasan pelayanan mahasiswa dimulai dari tahap merencanakan, membuat, mempublikasikan dan memberikan petunjuk penggunaan. Dari hasil penelitian didapatkan data respon mahasiswa menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa lebih antusias dengan penggunaan kuesioner online (60%), mudah diakses (88%) waktu menjadi lebih efisien (87%), menghemat penggunaan kertas (92%), mengerti cara menggunakannya (92,3%), bahasa kuesioner telah sesuai (100%), materinya sudah sesuai (92%). Dengan demikian, Google Form sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengumpulkan data penilaian kepuasan pelayanan mahasiswa.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jisamar

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JISIMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), terbit empat kali setahun pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November, memuat naskah hasil pemikiran dan hasil penelitian di bidang Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem Informasi Manajemen, Sistem ...