Jurnal Office
Vol. 3, No. 2, Juli-Desember 2017

Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif TipeTwo Stay Two Stray (TSTS) pada Jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Pinrang

Arianti, Rina (Unknown)
Akib, Haedar (Unknown)
Saleh, Sirajuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2017

Abstract

Kunci utama dalam peningkatan mutu pendidikan sangat terkait dengan keberadaan guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) pada Mata Pelajaran Administrasi Kelas X Administrasi Perkantoran (AP) di SMK Negeri 1 Pinrang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif  kuantitatif, populasi penelitian sebanyak 228 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) pada Mata Pelajaran Administrasi Kelas X AdministrasiPerkantoran (AP) di SMK Negeri 1 Pinrang Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) pada Mata Pelajaran Administrasi Kelas X Administrasi Perkantoran (AP) di SMK Negeri 1 Pinrang sebesar 80,50 persen tergolong dalam kategori baik.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jo

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Office adalah publikasi ilmiah yang memuat hasil penelitian dan kajian pemikiran bidang ilmu administrasi, ilmu manajemen, kebijakan publik, dan kegiatan lainnya yang ...