Ecopreneur.12
Vol 2, No 1 (2019): April 2019

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN SERTA LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA TOKO ONLINE BELLSHOP)

Biandri Muslim (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 May 2019

Abstract

Peningkatan jumlah pemakai internet membuat orang tertarik untuk melakukan perdagangan secara online, dengan cara menggunakan aplikasi untuk mempromosikan produknya, sekaligus untuk melakukan transaksi. Adapun tujuan survey ini dilakukan adalah untuk mengetahui tingkatan pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen (studi kasus pada toko online Bellshop). Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sample responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden menggunakan metode non probability sampling. Alat uji sebagai pendukung adalah path analysis dengan software SPSS 16. Berdasarkan analisis hasil penelitian terdapat simpulan dari kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan serta loyalitas konsumen, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan serta loyalitas konsumen. Kata kunci : kualitas produk, harga, loyalitas, dan kepuasan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ecopreneur

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ecopreneur.12 menfasilitasi penelitian bagi para dosen Khususnya di fakultas ekonomi dalam melakukan proses publikasi ...