cover
Contact Name
Joy Elly Tulung
Contact Email
joy.tulung@unsrat.ac.id
Phone
+6282311115902
Journal Mail Official
emba@unsrat.ac.id
Editorial Address
FEB UNSRAT
Location
Kota manado,
Sulawesi utara
INDONESIA
JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
ISSN : 23031174     EISSN : 26226219     DOI : https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.39971
Core Subject : Economy,
Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh para pakar secara double blind peer review system. JE menerima tulisan atau karya ilmiah hasil-hasil penelitian dibidang Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal lainnya.
Articles 12 Documents
Search results for , issue "Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768" : 12 Documents clear
EVALUASI AKUNTANSI PERSEDIAAN PADA PT. SUKSES ERA NIAGA MANADO Sambuaga, Reinhard S.
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (453.634 KB) | DOI: 10.35794/emba.v1i4.3349

Abstract

Persediaan dagang adalah aktiva yang tersedia untuk dijual dalam kegiatan usaha normal perusahaan dagang. Permasalahan utama dalam akuntansi persediaan adalah pencatatan dan penilaian persediaan. Hal inilah yang mendorong penulis untuk meneliti apakah penerapan akuntansi persediaan pada PT. Sukses Era Niaga Manado telah sesuai dengan PSAK No. 14 mengenai persediaan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu mengumpulkan data dan mengolah data. Penelitian ini menggunakan data tahun 2011. Jenis data yang dikumpulkan adalah data primer dan sekunder. PT. Sukses Era Niaga Manado adalah perusahaan dagang dan sebagai salah satu perusahaan distributor berbagai jenis handphone, flashdisk, harddisk dan aksesoris komputer yang dipasarkan di kota Manado. Hasil Penelitian menunjukan bahwa PSAK No. 14 telah diterapkan dengan baik, meliputi pencatatan dan penilaian persediaan yang telah sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi. Kata kunci: akuntansi persediaan, metode pencatatan dan penilaian.
PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN UNTUK PENILAIAN KINERJA NONFINANSIAL KANTOR WILAYAH VI PT. PEGADAIAN (PERSERO) MANADO Mengko, Natalia Caroline
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (329.644 KB) | DOI: 10.35794/emba.v1i4.3370

Abstract

Perusahaan harus memiliki suatu penilaian kinerja yang matang dan menerapkan pertanggungjawaban  tugas yang efisien  terhadap  kinerja nonfinansial yang dilakukan. PT. Pegadaian (Persero)  merupakan sebuah badan usaha milik negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa, dan satu-satunya badan usaha yang secara resmi mempunyai izin untuk melaksanakan kegiatan lembaga keuangan berupa pembiayaan masyarakat atas hukum gadai. Penilaian kinerja nonfinansial merupakan tolak ukur yang sangat penting dalam mengendalikan efektivitas kinerja manajer. Evaluasi tugas pertanggungjawaban manajer divisi mengalami penurunan kinerja, bahkan rendahnya target laba yang diperoleh pada waktu tertentu. Penerapan akuntansi pertanggungjawaban dapat membantu perusahaan dalam menerapkan kebijakan disiplin tugas dan dapat mendorong perusahaan dalam merencanakan strategi ? strategi  yang efektif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan akuntansi pertanggungjawaban terhadap penilaian kinerja nonfinasial pada Kantor Wilayah VI PT.Pegadaian (Persero) Manado. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yaitu penerapan kinerja nonfinansial diperusahaan secara keseluruhan sudah efektif, walaupun seringkali mengalami penurunan kinerja manajer. Tetapi perusahaan melakukan usaha perbaikan pada bulan atau tahun berikutnya, sesuai dengan kebijakan yang diterapkan. Kata kunci: akuntansi pertanggungjawaban, penilaian, kinerja, nonfinansial.
ANALYSIS RELATIONSHIP AMONG VISIONS, OLFACTIONS, TASTE, AND HAPTICS SENSE WITH SENSORY BRANDING FOR POND’S PRODUCT IN TONDANO Pesik, Feronika
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (356.488 KB) | DOI: 10.35794/emba.v1i4.3372

Abstract

There is one interesting fact that can be drawn from the general pattern of personal purchasing from all women in the world. Directly or indirectly, each important concept in delivering any product from cosmetics companies in the marketplace will be influenced, especially the following concept of Marketing, which is sensory marketing. Thus, this concept is influenced by visual, olfaction, taste and haptics senses, as seen from the marketing process for Pond’s products in the Tondano City. There are two important objectives in this research, which are: 1) To determine whether these Senses influence Sensory Branding for Pond’s Products in Tondano, simultaneously and 2) To determine whether each of these sense influence Sensory Branding for Pond’s Products in Tondano, partially. Both objectives will be later fulfilled by using Multiple Linear Regressions and four stated conclusions. This research is using quantitative methods. Data and information in this study were obtained from the result of questionnaires and from books, journals, and relevant literature from library and internet. The conclusions is, 1) These four Concepts generally give the significant influence for the dependent variable; 2) Only Vision Concept, Olfaction Concept and Haptics Concept have the significant influence for the changing of the dependent variable. There are two recommendations for representative management of Pond’s in Tondano City, which are: 1) more concerning about the importance of these four Concepts with the understanding of Sensory Marketing Concept of its products from people in the Tondano City; and 2) considering about other important factors that can impact the same Dependent Variable. Keywords: vision, olfaction, taste, haptics , sensory branding
DANA ALOKASI UMUM (DAU) PENGARUHNYA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI SULAWESI UTARA DENGAN BELANJA MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Uhise, Stepvani
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (653.913 KB) | DOI: 10.35794/emba.v1i4.3347

Abstract

Pemberian otonomi daerah berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi suatu daerah karena memberikan kebebasan kepada pemerintah daerah untuk membuat rencana keuangannya sendiri dan membuat kebijakan-kebijakan yang dapat berpengaruh pada kemajuan daerahnya. Pelaksanaan desentralisasi fiskal selain memberikan kewenangan pada pemerintah daerah juga mempengaruhi kemampuan daerah untuk memenuhi kepentingan publik sehingga penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh DAU terhadap Pertumbuhan Ekonomi, pengaruh DAU terhadap Belanja Modal, dan pengaruh DAU terhadap Pertumbuhan Ekonomi melalui  Belanja Modal sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan statistik uji  analisis jalur. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa data yang diperoleh dari Kajian Ekonomi Regional dari Bank Indonesia. Sampel yang digunakan adalah realisasi DAU, Belanja Modal dan Pertumbuhan Ekonomi secara triwulan dari tahun 2007-2012. Hasil penelitian menunjukan bahwa DAU berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi, DAU berpengaruh terhadap Belanja Modal dan DAU tidak berpengaruh  terhadap Pertumbuhan Ekonomi, melalui Belanja Modal. Mengingat saat ini kebutuhan fiskal untuk melakukan pelayanan publik pada pemerintah daerah semakin besar, maka sebaiknya pemerintah daerah mengoptimalkan sumber-sumber penerimaan daerah sebagai bentuk perwujudan kemandirian fiskal. Kata kunci: dana alokasi umum, belanja modal, pertumbuhan ekonomi.
THE INFLUENCE OF CUSTOMER PURCHASE DECISION ON CUSTOMER SATISFACTION AND IT’S IMPACT TO CUSTOMER LOYALTY Susanto, Andhika H.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (253.734 KB) | DOI: 10.35794/emba.1.4.2013.3345

Abstract

With population above 434 thousand and high ranks per capita Manado city becomes a very huge potential for food industry, including fast food. The available of quick serve food become requirement of society in line with fast mobility. The result is lot of new fast food brands enter to the market. From my observation some kind of fast food restaurant in Manado is KFC, Texas Chicken, Pizza Hut, Mc Donald, and so on. The purpose of this research is to investigate the influence of customer purchase decision toward customer satisfaction and the impact to customer loyalty toward KFC brands. The customer purchase decision is measured through some factor such as cultural factor, social factor, and personal factor. Meanwhile customer satisfaction is measured through some indicator such as promotion¸ service quality, and brand. The customer loyalty is measure through satisfaction, linking of the brand, and commitment. The research objectives are: (1) to identify and analyze customer purchase decisions effect on customer satisfaction, (2) to identify and analyze customer satisfaction effect on customer loyalty, and (3) to identify and analyze customer purchase decisions effect on customer loyalty. The population in is students, workers, and fast food customer with sample as many as 130 respondents using Structural Equation Modelling (SEM). The result is customer purchase decission has significant influence to customer satisfaction, customer satisfaction has significant influence to customer loyalty, and also customer purchase decission has significant influence to customer loyalty. Keywords: customer purchase decision, customer satisfaction, customer loyalty
EVALUASI PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN ATAS PROSEDUR PENERIMAAN DAN PENGEMBALIAN BARANG JAMINAN PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG KALAWAT Siwu, Fifke Masyie
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (323.544 KB) | DOI: 10.35794/emba.1.4.2013.3367

Abstract

PT. Pegadaian (Persero) UPC Kalawat memberikan pinjaman kepada masyarakat dengan mensyaratkan barang jaminan sebagai pegangannya. PT. Pegadaian wajib menyimpan dan memelihara barang jaminan sehingga diperlukan pengendalian intern terhadap barang jaminan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mengevaluasi penerapan sistem pengendalian intern atas prosedur penerimaan dan pengembalian barang jaminan pada PT. Pegadaian (Persero) UPC Kalawat. Metode yang digunakan adalah deskriptif  kualitatif. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa sistem pengendalian intern di evaluasi dengan menggunakan lima komponen pengendalian intern COSO yaitu lingkungan pengendalian, penilaian resiko, aktivitas pengendalian, informasi dan komunikasi dan pengawasan. Sistem pengendalian intern PT. Pegadaian (Persero) UPC Kalawat sudah baik, tetapi masih terdapat penumpukan tugas pada pengelola UPC dan barang jaminan tidak langsung di simpan pada saat menerima barang jaminan, sebaiknya barang jaminan segera di masukkan ke dalam gudang setelah terjadi penerimaan barang jaminan. Kata kunci: evaluasi, sistem pengendalian intern, barang jaminan.
THE IMPACT OF PERCEIVED VALUE ON CUSTOMER SATISFACTION AND REPURCHASE INTENTION OF BLACKBERRY USERS IN MANADO Frendy, Jerdinan Septian
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (325.224 KB) | DOI: 10.35794/emba.1.4.2013.3344

Abstract

People today are varying with different perception toward their purchasing behavior. They become eager in purchasing product to guarantee they satisfied after used the product. Blackberry smartphone in the last 4 years became very popular in society at global market nowadays. BlackBerry smartphone nowadays in Indonesia is turn into popular smartphone that already have by many people in every group of them. This research wants to study about customer perceived value on customer satisfaction and repurchase intention of BlackBerry users in Manado. The type of research used in this research is Structural Equation Modeling, or SEM is a quantitative study with secondary data collection techniques. This study collected 200 data sample of population of people who used BlackBerry smartphone in Manado. The conclusion of this study is perceived value has significantly effect toward customer satisfaction. Perceived value has positive effect to repurchase intention but did low significant effect. Customer satisfaction has positive and significant effect to repurchase intention. BlackBerry Ltd. company should be more consider about their strategic marketing and management on pricing by giving low cost (low price) to customer without decreasing the quality of product. Keywords: perceived value, customer satisfaction, repurchase intention
EVALUASI PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN BIAYA PRODUKSI Anik, Anggun Putri
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (268.452 KB) | DOI: 10.35794/emba.1.4.2013.3346

Abstract

Akuntansi pertanggungjawaban adalah tindakan yang diambil oleh manajer guna memastikan bahwa hasil aktual sejalan dengan hasil yang direncanakan, untuk mengendalikan sebuah perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan penjelasan tentang pelaksanaan akuntansi pertanggungjawaban, mengevaluasi efisiensi pengendalian biaya, dan mengetahui peranan akuntansi pertanggungjawaban dalam menunjang efisiensi pengendalian biaya produksi pada CV. Anugerah Genteng Manado.  Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian diketahui bahwa penerapan akuntansi pertanggungjawaban pada perusahaan belum memadai karena belum ada penggolongan biaya dan pemberian kode rekening. Suatu penerapan akuntansi pertanggungjawaban dapat dikatakan memadai jika telah memenuhi syarat dan karakteristik akuntansi pertanggungjawaban. Kata kunci: akuntansi pertanggungjawaban, anggaran, pengendalian biaya
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENDAPATAN NELAYAN KECAMATAN TUMPAAN, KABUPATEN MINAHASA SELATAN Lamia, Karof Alfentino
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (643.616 KB) | DOI: 10.35794/emba.1.4.2013.3371

Abstract

Sumber daya perikanan dan kelautan secara potensial dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan para nelayan, namun pada kenyataannya masih cukup banyak nelayan khususnya di daerah Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan belum dapat meningkat, dan masih belum terlepas dari kemiskinan. Tujuan dari analisis ini untuk mengetahui pengaruh faktor  modal,  tenaga kerja, pengalaman, dan lama pendidikan terhadap pendapatan nelayan di Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, dengan menggunakan data primer. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear berganda. Sebelum dilakukan pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji normalitas data untuk mengetahui apakah data tersebut terdistribusi normal, dilanjutkan dengan uji asumsi klasik. Hasil ini menunjukkan modal, tenaga kerja, pengalaman berpengaruh signifikan terhadap pendapatan nelayan, sedangkan untuk lama pendidikan tidak berpengaruh terhadap pendapatan nelayan. Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk menyusun kebijakan dan strategi yang efektif untuk kegiatan peningkatan pendapatan nelayan, dan diharapkan pihak pemerintah dapat memberikan bantuan pada para nelayan dengan melakukan kerja sama dengan pihak lembaga keuangan bank dan non bank agar dapat memberikan pinjaman modal dan disamping itu peningkatan keahlian para nelayan perlu diperhatikan pemerintah melalui SKPD melalui program pelatihan. Kata kunci: modal, tenaga kerja, pengalaman, pendapatan.
FAKTOR FUNDAMENTAL (CURRENT RATIO, TOTAL DEBT TO EQUITY RATIO, TOTAL ASSET TURN OVER, RETURN ON INVESTMENT) TERHADAP RISIKO SISTEMATIS PADA INDUSTRI FOOD AND BEVERAGES DI BURSA EFEK INDONESIA Soeroso, Anditya
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (454.492 KB) | DOI: 10.35794/emba.v1i4.3348

Abstract

Pasar modal merupakan bagian dari pasar keuangan yang berfungsi untuk menyalurkan dana dari pihak yang kelebihan dana ke pihak yang memerlukan dana. Pasar modal merupakan salah satu instrumen investasi yang sangat populer di samping bank. Salah satu keuntungan pasar modal dibandingkan dengan bank adalah untuk mendapatkan dana suatu perusahaan tidak perlu menyediakan agunan seperti yang diisyaratkan oleh bank, melainkan menunjukkan prospek yang baik maka surat berharga akan laku terjual di pasar modal.Informasi yang diperlukan oleh para investor terdiri dari informasi yang bersifat fundamental dan informasi teknikal.Dalam menilai seberapa baik kinerja keuangan perusahaan dapat diukur dengan menggunakan rasio keuangan yaitu Current Ratio(CR),Debt to Equity Ratio(DER),Total Asset Turn Over(TATO) dan Return on Investment(ROI). Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor fundamental pada resiko sistematis. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitan menunjukkan CR,DER,TATO,ROI berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap resiko sistematis di perusahaan food and beverages. Mengingat ke empat instrumen ini memiliki pengaruh dan hubungan yang erat serta memberikan kontribusi cukup besar terhadap resiko sistematis. Pihak perusahaan sebaiknya memperhatikan faktor fundamental yang  berpengaruh pada resiko sistematis perusahaan. Kata kunci: kinerja keuangan,rasio keuangan,fundamental.

Page 1 of 2 | Total Record : 12


Filter by Year

2013 2013


Filter By Issues
All Issue Vol. 13 No. 01 (2025): JE. Vol. 13 No 1 Vol. 12 No. 4 (2024): JE. VOL 12 NO 4. 2024 Vol. 12 No. 03 (2024): JE. Vol. 12 No 3 Vol. 12 No. 01 (2024): JE. Vol. 12 No 1 Vol. 12 No. 2 (2024): JE. Vol. 12 No 2 Vol. 11 No. 02 (2023): JE. Vol 11 No 2 (2023) Vol. 11 No. 1 (2023): JE. Vol 11 No 1 (2023) Vol. 11 No. 4 (2023): JE. VOL. 11 No. 4 Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3 Vol. 10 No. 4 (2022): JE. VOL 10 NO 4 (2022) Vol. 10 No. 3 (2022): JE. Vol 10 No 3 (2022) Vol. 10 No. 2 (2022): JE. Vol 10 No 2 (2022) Vol 10, No 1 (2022): JE. Vol 10 No 1 (2022) Vol 9, No 4 (2021): JE. Vol 9 No 4 (2021) Vol 9, No 3 (2021): JE. Vol 9 No 3 (2021) Vol 9, No 2 (2021): JE VOL 9 NO 2 (2021) Vol 9, No 1 (2021): JE VOL 9 NO 1 (2021) Vol 8, No 4 (2020): JE VOL 8 NO 4 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE. VOL 8 NO. 3 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE VOL 8 NO 3 (2020) Vol 8, No 2 (2020): JE VOL 8 NO 2 (2020) Vol 8, No 1 (2020): JE VOL 8 NO 1 (2020) Vol 7, No 4 (2019): JE VOL 7 NO 4 (2019) Vol 7, No 3 (2019): JE VOL 7 NO 3 (2019) Vol 7, No 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol. 7 No. 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol 7, No 1 (2019): JE VOL 7 NO 1 (2019) Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018) Vol. 6 No. 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 2 (2018): JE VOL 6 NO 2 (2018) Vol 6, No 1 (2018): JE VOL 6 NO 1 (2018) Vol 5, No 2 (2017): JE Vol 5 No 2 (2017) Hal 1193-1314 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL.1060 -1192 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 487 - 611 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 363 - 486 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 235 - 362 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO 1 (2017) HAL. 115 - 233 Vol 5, No 02 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2488 No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4475 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4365 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4235 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4095 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3985 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3885 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3764 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 No 3 (2017) HAL 3644 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3529 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416 Vol 5, No 3 (2017): JE.VOL.5 NO 3 (2017) HAL. 3303 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3180 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3058 Vol 5, No 3 (2017): JE Vol 5 No 3 (2017) HAL 2938 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2829 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2713 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2597 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2385 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2286 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2193 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2099 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 1989 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1882 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1781 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1653 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1542 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 No 2 (2017) Hal 1433 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1315 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO. 1 (2017) HAL. 1 - 114 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL. 955 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2. (2017). HAL 847 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 734 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1145 - 1249 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1025 - 1143 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1486-1604 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1356-1485 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1221-1335 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1097-1220 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 903 - 1024 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 974-1096 Vol 4, No 5 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 236 - 301 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 783 - 892 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781 Vol 4, No 3 (2016): JE. VOL 4 NO.3 (2016) HAL 545 - 649 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 223 - 334 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol.4 No.3 (2016) Hal. 001-101 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 641-767 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 518-640 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 395-517 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 121-265 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 001-120 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 743-859 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 504-623 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 376-503 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-375 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-251 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 001-130 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 860-973 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 624-742 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 HAL 411 - 554 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 303 - 409 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 102-221 Vol 4, No 2: JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 266-394 Vol 3, No 3 (2015): JE Vol.3 No.3 (2015) Hal. 1266-1395 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 621-728 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 509-619 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 395-508 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 279-394 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 143-277 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 001-142 Vol 3, No 2 (2015): JE V3 No.2 Juni 2015, Hal. 001 - 123 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1004 - 1125 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1204- 1323 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1072- 1203 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 878 - 1003 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 884- 1007 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1126 - 1265 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 951- 1071 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 744 - 877 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 608 - 743 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 483 - 607 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 363 - 482 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 241 - 362 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 119 - 240 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001 - 118 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 758- 883 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 629- 757 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 375-499 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 247- 374 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 124- 246 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 841- 950 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 717- 840 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 592- 716 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 474- 591 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 358- 473 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 231- 357 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 118- 230 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001- 117 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 500- 628 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1686 - 1814 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1564 - 1685 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1443 - 1563 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1330 - 1442 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1214 - 1329 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1089 - 1213 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1594 - 1722 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1472 - 1592 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1339 - 1471 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1212-1338 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1090 - 1211 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 973 - 1089 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 966 - 1089 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 714- 831 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 613- 713 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 482- 612 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 364- 481 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 233- 363 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 117- 232 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 853 - 972 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 727 - 852 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 598 - 726 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 477 - 597 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 361 - 476 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 236 - 360 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 116 -235 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 001 - 115 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 841-965 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 716-840 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 595-715 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 470 - 594 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 353 - 469 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 234 - 352 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 124 - 233 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 01 - 122 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1- 116 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2264 - 2381 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2143 - 2263 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2015 - 2142 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1892 - 2014 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1770 - 1891 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1533 - 1649 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1406 - 1532 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1285 - 1405 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1165 - 1284 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1054 - 1164 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1193 - 1312 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1080 - 1193 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 936 - 1053 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 960 - 1079 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 821 - 935 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 709 - 820 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 582 - 708 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 462 - 581 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 344 - 461 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 235 - 342 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 882 - 997 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 841 - 959 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 775 - 881 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 722 - 840 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 664-781 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 603 - 721 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 558-663 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 476 - 601 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 446-557 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 356 - 475 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 339-445 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 233 - 354 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 230-338 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 118 - 232 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 110-229 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 001 - 117 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1 - 115 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 1-109 Vol 1, No 4 (2012): Jurnal EMBA, HAL 116 - 234 More Issue