cover
Contact Name
Edi Indra Setiawan
Contact Email
ediindrasetiawan@iainpalopo.ac.id
Phone
+6285397383747
Journal Mail Official
ediindrasetiawan@iainpalopo.ac.id
Editorial Address
Jalan Agatis Balandai Kota Palopo
Location
Kota palopo,
Sulawesi selatan
INDONESIA
Dinamis : Journal of Islamic Management and Bussiness
ISSN : 26223791     EISSN : 27160904     DOI : -
Core Subject : Economy,
DINAMIS: Journal of Islamic Mangement and Bussines is published and managed by Program Studi Manajemen Bisnis Syariah. The journal focuses on Accounting, Business, Economics, Finance and Management studies. It is published twice a year, April and October. The aim of the journal is to disseminate the accounting, business, economics, finance, and management researches done by researchers both from Indonesian and overseas.
Articles 1 Documents
Search results for , issue "Vol. 3 No. 1 (2020): APRIL" : 1 Documents clear
APA YANG MENGENDALIKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z PADA PRODUK KOSMETIK ASAL KOREA Mursyid, Murstid; S. Tular, Oksalia Mourrens
Dinamis : Journal of Islamic Management and Bussiness Vol. 3 No. 1 (2020): APRIL
Publisher : Institut Agama Islam Negeri Palopo

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24256/dinamis.v3i1.2616

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Sikap, Gaya Hidup dan Kepribadian terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui pengaruh sikap, gaya hidup dan kepribadian secara simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea, untuk mengetahui pengaruh sikap secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea, untuk mengetahui pengaruh gaya hidup secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea, untuk mengetahui pengaruh kepribadian secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasinya adalah seluruh Perempuan generasi Z yang ada di kota Palopo, dengan jumlah tidak diketahui. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan, sebanyak 96 orang. Data diperoleh melalui kuesioner. Selanjutnya, data penelitian ini dianalisis dengan regresi berganda, uji t dan uji f. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Sikap  berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian  kosmetik Korea, gaya hidup  berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea, Kepribadian  berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea. Sikap, gaya hidup dan kepribadian berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea sebesar enam puluh delapan koma tiga persen, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini.

Page 1 of 1 | Total Record : 1