cover
Contact Name
Hersugondo
Contact Email
jsmo@live.undip.ac.id
Phone
+628996071000
Journal Mail Official
jsmo@live.undip.ac.id
Editorial Address
https://ejournal.undip.ac.id/index.php/smo/about/editorialTeam
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Jurnal Studi Manajemen Organisasi
Published by Universitas Diponegoro
ISSN : 16938283     EISSN : 28284534     DOI : https://doi.org/10.14710/jsmo.v18i2
Core Subject : Economy,
Jurnal Studi Manajemen Organisasi merupakan peer-reviewed academic journal yang terbit mulai 2007 yang di publikasikan Departemen Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Jurnal Studi Manajemen Organisasi menerbitkan artikel konseptual dan empiris di bidang manajemen. JSMO fokus mengenai teori organisasi dan perilaku, manajemen strategis, manajemen sumber daya manusia, dan perbandingan lintas-budaya efektivitas organisasi.
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 14, No 1 (2017)" : 2 Documents clear
PERBANDINGAN INSTRUMEN KUANTITATIF UNTUK MENGUKUR KUALITAS LAYANAN Mirwan Surya Perdhana; Rizal Hari Magnadi; I Made Bayu Dirgantara; Erman Denny Arfinto
JURNAL STUDI MANAJEMEN ORGANISASI Vol 14, No 1 (2017)
Publisher : Faculty of Economics and Business Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (131.277 KB) | DOI: 10.14710/jsmo.v14i1.15669

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meninjau kembali instrumen-instrumen kuantitatif yang dapat digunakan peneliti untuk mengukur kualitas layanan. Pencarian literatur dilakukan dengan menggunakan layanan penyedia database akademik terkait instrumen pengukuran kualitas layanan yang tersedia bagi berbagai sektor. Pencarian literatur berfokus terhadap instrumen yang dapat dilakukan untuk mengkuantifikasi instrumen yang memiliki rekam jejak penggunaan di organisasi. Untuk setiap instrumen, penelitian ini melakukan perbandingan kritis terhadap dimensi kualitas layanan, skala pengukuran yang digunakan, contoh penerapan, serta keunggulan dan kekurangannya. Terdapat beberapa alternatif instrumen untuk mengukur kualitas layanan yang dapat dipakai oleh peneliti, dengan atau tanpa melakukan modifikasi terhadap butir-butir pertanyaan dalam kuesioner. Pemilihan kuesioner mana yang akan digunakan dapat diputuskan oleh peneliti/tim peneliti atau berdasarkan dari tujuan penelitian.
ANALISIS PENGARUH WORK ENGAGEMENT SEBAGAI MEDIATOR ANTARA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN CHALLENGE STRESSORS DENGAN TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN TETAP DI LEMBAGA PENDIDIKAN INDONESIA AMERIKA Tony Hartono; Yangki Hartijasti
JURNAL STUDI MANAJEMEN ORGANISASI Vol 14, No 1 (2017)
Publisher : Faculty of Economics and Business Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (487.936 KB) | DOI: 10.14710/jsmo.v14i1.19992

Abstract

The study aims to examine the effect of work engagement as a mediator on transformational leadership and challenge stressors with turnover intention. The study was conducted on 79 permanent employees working in all branch offices in one of the non formal education institutions spread in Jakarta, West Java, Central Java and East Java. The results showed that work engagement has influence as a mediator between transformational leadership and challenge stressors to turnover intention. The results also show that work engagement has the most significant role to increase the influence of transformational leadership on turnover intention because it has the greatest total effect value.

Page 1 of 1 | Total Record : 2