cover
Contact Name
Bima Agus Setyawan
Contact Email
lppm@umn.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
ultimamanagement@umn.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota tangerang,
Banten
INDONESIA
Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen
ISSN : 20854587     EISSN : 2549404X     DOI : -
Core Subject : Economy,
Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen merupakan Jurnal Ilmu Manajemen yang menyajikan artikel-artikel penelitian ilmiah dalam bidang manajemen serta isu-isu teoritis dan praktis terkini. Kajian mencakup Manajemen Stratejik, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan, Kewirausahaan, Investasi, Technopreneurship dan topik-topik lain yang berkaitan dengan manajemen perusahaan. Jurnal Ultima Management diterbitkan oleh Program Studi Manajemen – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) secara berkala setiap enam bulanan.
Arjuna Subject : -
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 10 No 1 (2018): Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen" : 6 Documents clear
Pengaruh Penerapan Model Latihan Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. Okema Altra Perdana Manado Angelina Ervina Jeanette Egeten
Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 10 No 1 (2018): Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Multimedia Nusantara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (2121.671 KB) | DOI: 10.31937/manajemen.v10i1.526

Abstract

Dalam menjalankan suatu perusahaan, sumber daya manusia sangat berperan dalam kemajuan suatu bisnis. Pelatihan serta pengetahuan yang diberikan oleh perusahaan sangat menentukan kelancaran proses bisnis di suatu perusahaan. Dengan adanya pemberian variasi model latihan, bekal motivasi untuk karyawan, dan implementasi contoh yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawan dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa kontribusi latihan dapat memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan produktivitas kerja karyawan dan hipotesis yang menyatakan terdapat hubungan yang tinggi antara kontribusi latihan dengan produktivitas kerja karyawan pada PT.Okema Altra Perdana dapat diterima.
Bagaimana Merancang Sistem Manajemen Kinerja Wienda Primadyansyah Rahardja
Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 10 No 1 (2018): Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Multimedia Nusantara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (2957.643 KB) | DOI: 10.31937/manajemen.v10i1.676

Abstract

Purpose - Makalah ini mengusulkan model manajemen kinerja berdasarkan teori-teori yang ada.Design/Methodology/Approach - Konsep paper ini mengeksplorasi sistem manajemen kinerja dengan teori-teori yang telah dikumpulkan dengan menggunakan metode kualitatif.Findings – Makalah ini mampu menemukan model perancangan sistem manajemen kinerja dengan pendekatan benchmarking dan balanced scorecardResearch Limitations/Implications – Penerapan model perancangan ini masih sedikit perusahaan di Indonesia yang mampu menerapkanPractical Implications – Memberikan gambaran model sistem manajemen kinerja yang kompleks bagi perusahaan yang membutuhkan dan akan menerapkannyaOriginality/Value - Makalah ini relevan bagi praktisi dan akademisi, karena memperjelas pengetahuan yang ada dan menyediakan platform untuk penelitian selanjutnyaKeywords - Performance Management, Performance Measurement, Benchmarking, Balanced Scorecard, KPIPaper type - Conceptual Paper
Kunjungan Wisatawan dan Bisnis Kuliner di Kota Bandung Sulaeman Rahman Nidar; Sutisna Sutisna; Egi Arvian Firmansyah
Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 10 No 1 (2018): Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Multimedia Nusantara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (3402.024 KB) | DOI: 10.31937/manajemen.v10i1.793

Abstract

The city of Bandung is one of the cities which becomes a tourist destination for local and foreign tourists. This study explores the number of culinary business expected to increase the number of tourists visiting Bandung. The research was conducted using the survey method with culinary respondents of entrepreneurs or businesses, tourism office and tourists. This study aims to determine the influence or relationship between the number of culinary business and the number of tourists interested in culinary. Besides, this research aims to know the profile of tourists visiting Bandung. This research is descriptive and quantitative research. The results showed that the majority of tourists who come to Bandung are loyal tourists. They believe that culinary is one of the most interesting aspects of Bandung. In addition, statistically it is also known that the number of culinary entrepreneurs is positively correlated with the number of tourists who come to Bandung. The variable of the number of tourists can be explained by the variable number of culinary entrepreneurs, but not significant. Keywords: Bandung, Culinary Tour, Tourists
Keputusan Mahasiswa Universitas “X” Bandung Untuk Merokok Di Lingkungan Kampus Yang Dipengaruhi Oleh Faktor Sosial Ayuningtyas Hapsari; Alfath Haikal Muhammad
Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 10 No 1 (2018): Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Multimedia Nusantara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (2396.484 KB) | DOI: 10.31937/manajemen.v10i1.823

Abstract

Indonesia is the country with the highest number of teen smokers in the world. About 80% of smokers in Indonesia start the habit before the age of 19 years. Based on the results of a pre-survey of 10 students that there are still many who violate the rules despite the existing prohibition to not smoke in public places at the University of "X". It also shows a lack of concern for smokers against others who do not smoke. This study aims to look at the influence of social factors on the students decision at the University X Bandung to smoke on campus. This research uses descriptive verification method by distributing questionnaires to 30 students respondents of the University "X" Bandung, and use a Simple Linear Regression analysis methods. Based on the results of regression calculations, the influence of social factors on smoking decisions on campus is very small that is equal to 37.9% while the remaining 62.1% influenced by other variables not examined in this study as a factor from the individual respective smokers, such as: lifestyle, psychological factors and cultural factors. Keywords: Social Marketing, Consumer Behavior, Social Factors and Consumer Buying Decision
Transformasi Digital Media Cetak Di Indonesia: Studi Pada Industri Media Cetak Terferivikasi Administratif Dan Faktual 2017 JOHNY NATU PRIHANTO
Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 10 No 1 (2018): Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Multimedia Nusantara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (4346.258 KB) | DOI: 10.31937/manajemen.v10i1.853

Abstract

Kehadiran tehnologi baru, internet dan digitalisasi, menjadi tantangan sekaligus peluang bagi industri media cetak di Indonesia. Menghadapi kecepatan penggunaan internet dan digitalisasi, industri media cetak di Indonesia menghadapi dua persoalan utama: di satu sisi terjadi penurunan drastis pendapatan dari sektor iklan, sirkulasi, dan keterbacaan (readership), sementara di sisi lain pendapatan dari web advertising (digital) belum mampu menggantikan hilangnya pendapatan di sektor cetak. Maka perlu ditetapkan strategi baru untuk membangun keterlibatan pelanggan yang unik dan khusus (niche). Karena bagi pengiklan, prioritasnya adalah mencari cara untuk berada lebih dekat dengan pelanggannya (audience). Hasil studi ini menunjukkan bahwa kapabilitas organisasi dalam melakukan rekonfigurasi sumberdaya memiliki peran dalam mempengaruhi kinerja kapabilitas pasar digital, kapabilitas kepemimpinan digital dan kapabilitas teknologi digital yang secara bersama berperan dalam mempengaruhi kinerja transformasi digital dalam membangun dan memperkuat keterlibatan pelanggan. Bagi teori manajemen strategik studi ini memberikan kontribusi bahwa variable-variabel yang diteliti dan diukur memiliki peran dalam menjawab disrupsi digital. Sedangkan dari aspek empirik studi ini membantu para manajer dalam menetapkan fokus pada faktor-faktor yang membangun transformasi digital berkelanjutan dan penetapan strategi dalam membangun dan mengembangkan keterlibatan pelanggan. Keywords: dynamic capabilities, capability to reconfigure resources/assets, digital market capabilities, digital leadership capabilities, digital capabilities, sustainable digital transformation, engaging audience strategy.
Peran Movie Image Terhadap Pemilihan Destinasi Redly Candra Juntana
Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 10 No 1 (2018): Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Multimedia Nusantara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (2267.961 KB) | DOI: 10.31937/manajemen.v10i1.893

Abstract

Abstract-This study aims to test whether the film is pivotal in the development of Empathy, Nostlagia, Perceived Risk, Place Familiarity, Place Image that can shape Attitude Towards and Intention to Visit A ​​place. The study was conducted using Structural Equation Model (SEM) and processed with the help of Statistical Package for Social Sciences (SPSS) version 23 and AMOS 24. 200 respondents were taken from respondents who had watched the Harry Potter movie series more than once, still remember the scenery from Hogwarts school (Alnwick Castle), and known that Alnwick castle is used as a tourist destination. The results show that Empathy, Nostalgia, Place Familiarity, Place Image are factors that significantly positively affect Attitude and Intention on Alnwick castle. Perceived Risk is a factor that has no significant effect on Place Familiarity at Castle Alnwick. The respondents who had watched the Harry Potter movie series had a positive Attitude and had an Intention to visit Alnwick castle. Keywords: Perception, Movies, Destination Image, Risk, Intention, Familiarity.

Page 1 of 1 | Total Record : 6