cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota medan,
Sumatera utara
INDONESIA
JURNAL MUTIARA MANAJEMEN
ISSN : -     EISSN : JMM     DOI : -
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia berupaya untuk memaparkan pemikiran kritis maupun hasil penelitian yang berpijak kepada eksistensi Ilmu Manajemen menghadapi dinamika ekonomi, bisnis, pemerintah, politik, sosial dan budaya. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia terbit 2 edisi selama satu tahun. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara mencoba menjadi sarana publikasi pemikiran dosen dan praktisi untuk berbagi ilmu pengetahuan khususnya di bidang Ilmu Manajemen.
Arjuna Subject : -
Articles 4 Documents
Search results for , issue "Vol 8 No 1 (2023): Jurnal Ilmu Manajemen" : 4 Documents clear
Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Karyawan Terhadap Loyalitas Konsumen Berbelanja Dapur Online (Studi Kasus Pada Belanja Dapur Online) Tambunan, Elisabeth; Baene, Adilman Putra
JURNAL MUTIARA MANAJEMEN Vol 8 No 1 (2023): Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.51544/jmm.v8i1.5283

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi apakah variabel kualitas produk dan pelayanan karyawan memiliki dampak terhadap loyalitas konsumen yang berbelanja di dapur online. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan target populasi konsumen yang berbelanja di dapur online. Sebanyak 96 responden dijadikan sampel dalam penelitian ini. Analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda, di mana analisis regresi digunakan untuk memperkirakan nilai variabel Y berdasarkan nilai variabel X, serta memperkirakan perubahan variabel Y untuk setiap perubahan satuan pada variabel X. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan program SPSS 25 untuk menganalisis hubungan kausalitas dalam model pengujian data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan: 1) Kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen; 2) Pelayanan karyawan juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen; 3) Kualitas produk dan pelayanan karyawan secara simultan mempengaruhi loyalitas konsumen.
Pengaruh Perilaku Konsumen Dan Harga Terhadap Penjualan Kredit Motor Merek Yamaha (Studi Kasus Pada Dealer Arios Jaya Motor, Medan) Laia, Sukur Damai Hati; Siregar, Marupa
JURNAL MUTIARA MANAJEMEN Vol 8 No 1 (2023): Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.51544/jmm.v8i1.5288

Abstract

Penelitian ini bertiujuan untuk mengetahui efektivitas sistem manajemen pengaruh perilaku konsumen terhadap penjualan kredit yang diterapkan oleh perusahaan CV. Arios Jaya Motor Medan, dan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan sistem penjualan kredit pada CV. Arios Jaya Motor, Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah analisis asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif, yaitu menganalisis hubungan antara satu. variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana varibel mempengaruhi variabel lainnya. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kusioner, dan dokumentasi. Disamping itu penelusuran melalui berbagai dokumen atau bahan pustaka yang erat kaitannya dengan masalah yang diteliti.Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa Secara bersama – sama Perilaku Konsumen dan  Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan Kredit. Hal ini ditunjukkan oleh nilai dari fhitung pada harga dan  media sosial instagram yang lebih besar dari ftabel (87,552 > 3,96), hal ini juga diperkuat oleh nilai signifikan fhitung yang berada dibawah nilai alpha (0,000 < 0,05).
Pengaruh Promosi Word Of Mouth Dan Digital Marketing Terhadap Minat Pelanggan Asuransi Manulife Di Kota Gunungsitoli Dakhi, Junius Revorman; Tambunan, Elisabet
JURNAL MUTIARA MANAJEMEN Vol 8 No 1 (2023): Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.51544/jmm.v8i1.5289

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat pelanggan asuransi di Kota Gunungsitoli terhadap Promosi Word Of Mouth (WOM) maupun Digital Marketing. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan asuransi Manulife di Kota Gunungsitoli, sampel yang diambil sebanyak 73 responden dengan menggunakan Teknik non probability sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode kuantitatif serta metode analisis data yang terdiri dari uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, dan uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji f dan uji koefisien determinasi (R2). Pengerjaan metode analisis data menggunakan bantuan SPSS 25 For windows. Penelitian ini menyimpulkan bahwa promosi word of mouth dan digital marketing terhadap minat pelanggan asuransi manulife di kota gunungsitoli berpengaruh positif. Hasil ini dapat dilihat berdasarkan pengujian koefisien determinasi yang menghasilkan nilai R square sebesar 0,333. Hal ini menunjukkan bahwa promosi word of mouth dan digital marketing mampu mempengaruhi  minat pelanggan Asuransi Manulife sebesar 33,3%.
Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Bakso Akbar Bakti Luhur Medan Purba, Mery Lani; Purba, Pasu Awi L.
JURNAL MUTIARA MANAJEMEN Vol 8 No 1 (2023): Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.51544/jmm.v8i1.5290

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Bakso akbar Medan. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan akan dianalisis secara parsial dan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan langsung di Bakso Akbar Bakti luhur Medan dengan teknik pengambilan survey. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan pada Bakso Akbar Bakti luhur Medan. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, relibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan  menunjukkan bahwa variabel harga(X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y)  , sedangkan variabel kualitas pelayanan (X2)  berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari setiap variabel secara simultan dapat dilihat bahwa nilai Fhitung (17,267) > Ftabel (3,09) atau sig. sebesar 0,000 < 0,05. Data diolah secara statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS 26.

Page 1 of 1 | Total Record : 4