cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota pontianak,
Kalimantan barat
INDONESIA
Jurnal Manajemen Update
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 16 Documents
Search results for , issue "Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen" : 16 Documents clear
PENGARUH HARGA, ATRIBUT PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ANDROID MEREK SAMSUNG (STUDI PADA KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG HIGH END DIKOTA PONTIANAK) sandy, sandy B11111112; sandy, sandy B11111112
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, atribut produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung high end. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen smartphone Samsung high end yang berada dikota Pontianak. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode sampling dilakukan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan oleh peneliti, menunjukkan bahwa harga, atribut produk, dan citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variasi variabel independen harga(X1), atribut produk(X2), dan citra merek (X3) yang digunakan dalam model mampu menjelaskan sebagaimana ditunjukkan oleh nilai R Square sebesar 61.5%. Kata kunci :Harga, AtributProduk, Citra merek, KeputusanPembelian
Studi Komparatif Gender : Perilaku Pembelian Green Product The Body Shop Di Pontianak admin, Dwiyati B1021131029
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to examine and analyze the influence of variables Environmental Attitude, Environmental Concern, Perceived Seriousness of Environmental Problems, Perceived Environmental Responsibility, Peer Influence and Self Identity in Environmental Protection against the Green Purchasing Behavior on green product of The Body Shop in the city of Pontianak. This study is causal research. The population in this study are all consumers of The Body Shop, both men and women who reside in Pontianak today. This study uses judgment sampling technique and purposive sampling with a sample size of 150 people, divided by gender with each category are 75 men and 75 women. The analysis technique used is multiple regression analysis using SPSS version 16. Data processing results obtained show that the Environmental Attitude, Environmental Concern, Perceived Environmental Responsibility, Peer Influence and Self Identity in Environmental Protection significant effect on Green Purchasing Behavior on green product of The Body Shop. While Perceived Seriousness of Environmental Problems no significant effect on Green Purchasing Behavior on green product of The Body Shop. In addition, the processing of the data also show that there are differences between men and women in the Green Purchasing Behavior on green product of The Body Shop. Women showed a higher value on the Environmental Attitude, Environmental Concern, Perceived Environmental Responsibility, Peer Influence, Self Identity in Environmental Protection and Green Purchasing Behavior at The Body Shop green products than men. But the man showed higher value on the Perceived Seriousness of Environmental Problems at The Body Shop green products than women. The findings of this study prove that the Environmental Attitude (X1), Environmental Concern (X2), Perceived Environmental Responsibility (X4), Peer Influence (X5) and Self Identity in Environmental Protection (X6) in this study serves as a variable that affects the Green Purchasing Behavior ( Y). Keywords : Environmental Attitude, Environmental Concern, Perceived Seriousness of Environmental Problems, Perceived Environmental Responsibility, Peer Influence, Self Identity in Environmental Protection, Green Purchasing Behavior
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA KEPERCAYAAN SERTA LOYALITAS NASABAH PT. BANK NEGARA INDOSENA Tbk KC. SINGKAWANG B31111081, FIKRI HAYAT
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan dan dampaknya pada kepercayaan dan loyalitas nasabah pada PT. Bank Negara Indonesia Kc. Singkawang. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Negara  Indonesia Tbk KC. Singkawang. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Model analisis data yang digunakan adalah regresi bertahap (Path Analysis). Berdasarkan pengujian hipotesis disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas nasabah,. Hasil pengujian hipotesis selanjutnya menunjukkan bahwa kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dan loyalitas nasabah. Hasil penelitian berikutnya menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan dan loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah.   Kata kunci :  kualitas layanan, kepuasan nasabah, kepercayaan, dan loyalitas nasabah
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT SUMBER DJANTIN UNIT SAMBAS) admin, YULY HIDAYATI B11112084
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada PT Sumber Djantin Unit Sambas) YULY HIDAYATI AbstrakKeberhasilan suatu organisasi dipengaruhi oleh kinerja (job performance) sumber daya manusia, untuk itu setiap perusahaan akan berusaha untuk meningkatkan kinerja pegawai atau karyawan dalam mencapai tujuan organisasi yang telah di tetapkan. Kinerja karyawan dapat dipengaruhi oleh beberapa variabel salah satu variabel yang mempengaruhi kinerja karyawan adalah budaya organisasi, Budaya organisasi mengacu kepada sistem makna bersama yang dianut oleh anggota-anggota organisasi yang membedakan organsasi itu dari organisasi lain. Selain dipengaruhi oleh budaya organisasi, kinerja karyawan juga dipengaruhi oleh disiplin kerja sebagai keadaan ideal dalam mendukung pelaksanaan tugas sesuai aturan dalam rangka mendukung optimalisasi kerja.. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan PT Sumber Djantin Unit Sambas. Jenis Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kausal. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan pada PT Sumber Djantin Unit Sambas yang berjumlah 62 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik sensus sampling dengan jumlah sampel sebanyak 62 orang karyawan PT Sumber Djantin Unit Sambas Dalam melakukan pengumpulan datanya didapatkan melalui kuesioner dan terknik analisisnya menggunakan analisis regresi berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT Sumber Djantin Unit Sambas. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa budaya organisasi dan disiplin disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 31,8% (rendah), sementara sisanya sebesar 68,2% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.Kata Kunci: Budaya Organisasi, Disiplin Kerja, dan Kinerja Karyawan   
PENGARUH PER (PRICE EARNING RATIO), LEVERAGE DAN TINGKAT PERTUMBUHAN PERUSAHAAN (GROWTH) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN B31112118, Rusmalasari
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh PER (Price Earning Ratio), Leverage dan Tingkat Pertumbuhan Perusahaan (Growth) terhadap Nilai perusahaan. Populasi penelitian adalah perusahaan yang tergabung dalam indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2010-2014 dengan sampel penelitian ini sebanyak 30 perusahaan yang tergabung dalam indeks LQ45 dengan data observasi sebanyak 150 data. Pemilihan sampel dengan metode purposive sampling. Metode analisis penelitian ini menggunakan regresi linear berganda program SPSS 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) PER (Price Earning Ratio) berpengaruh positif  dan signifikan terhadap nilai perusahaan (2) Leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (3) Tingkat pertumbuhan perusahaan (Growth) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahan. Kata kunci: PER (Price Earning Ratio), Leverage, Growth, Nilai Perusahaan
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN EXTRA JOSS DI PONTIANAK B1021131060, TIARA OKTAVIANI
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan word of mouth (WOM) communication terhadap keputusan pembelian minuman Extra Joss di Pontianak. Fokus dari penelitian ini adalah untuk mengukur dan menganalisis pengaruh dari strategi marketing kualitas produk dan Word of Mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling insidental. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 konsumen Extra Joss di Pontianak. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis menggunakan f-statistik serta t-statistik. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, multikolinearitas, autokorelasi, dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk  dan word of mouth (WOM) communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman Extra Joss di Pontianak, baik secara parsial maupun simultan. Kemampuan prediksi dari kedua variabel tersebut terhadap keputusan pembelian sebesar 19,9%. Sedangkan sebanyak 80,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Perusahaan atau produsen yang mengharapkan produk banyak dibeli oleh konsumen harus memperhatikan word of mouth (WOM) communication, karena word of mouth (WOM) communication berpengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian.   Kata Kunci: Kualitas Produk, Word Of Mouth (WOM) Communication, dan Keputusan Pembelian
Pengaruh Karakteristik Pekerjaan Dan Penempatan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja Pegawai Di Lingkungan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Kalimantan Barat B31111113, ELYA
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah karakteristik pekerjaan dan penempatan kerja berpengaruh terhadap kepusan kerja dan apakah karakteristik pekerjaan, penempatan kerja serta kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai di Lingkungan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Kalimantan Barat. Bentuk penelitian ini menggunakan desain penelitian hubungan atau asosiatif dan menurut sifat hubungannya penelitian menggunakan hubungan sebab-akibat (kausal). Populasi pada penelitian ini adalah pegawai di lingkungan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 66 orang. Sampel yang diambil dengan menggunakan metode sensus, sehingga 65 orang pegawai secara keseluruhan dijadikan sebagai responden. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa karakteristik pekerjaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, dan penempatan kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai, Sedangkan variabel karakteristik pekerjaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dan penempatan kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja pegawai. Sedangkan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Kata Kunci: Karakteristik pekerjaan, penempatan kerja, kepuaan kerja dan kinerja.  
ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BASKET MEREK NIKE PADA ATLIT BASKET DI KOTA PONTIANAK admin, Muhammad Panca Fernando B1021131011
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to find out how the effect of brand image, product quality, and celebrity endorser toward the purchase decision of nike basketball shoes on basketball athletes in Pontianak city. The method of this research is survey method and the object of this research is basketball athletes in Pontianak city. The analytical tool that used in this research is multiple linear regression analysis, before analyzing with multiple linear regression analysis, firstly, before the multiple linear regression, this research needs to conducting validity test, reliability test, and classic assumption test that includes normality test, linierity test, multikolinierity test, and heterokedasticity test to the data that already got. From the result of this research that used multiple regression analysis, simultaneously, the independent variables have a significant effect to the dependent variabel (purchase decision) with f counted at 46,424. Partially, brand image variable has significant effect to the purchase decision of nike basketball shoes with t counted at 4,116, product quality variable has significant effect to the purchase decision of nike basketball shoes with t counted at 4,486, and celebrity endorser variable has no significant effect to the purchase decision of nike basketball shoes with t counted at 1,202. Also, the coefficient of determination in this multiple linear regression is 59,2%, it describes the ability of the independent variables that include brand image, product quality, and celebrity endorser to influence toward the purchase decision of nike basketball shoes as the dependent variabel, while the other 40,8% influenced by other variables that is not included in this research. Keywords: brand image, product quality, celebrity endorser, and purchase decision
Pengaruh CAMELS Terhadap Praktik Manajemen Laba Perbankan Tahun 2011-2015 admin, Wan Rizal Asfar B1021131028
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh CAMELS terhadap Praktik Manajemen Laba Perbankan Tahun 2011-2015. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jumlah sampel sebanyak 30 bank yang dipilih dengan cara purposive sampling, selanjutnya pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel CAMELS (Capital, Assets Quality, Management, Earnings, Liquidity, dan Sensitivity to Market Risk) yang diukur dengan CAR, NPL, NPM, BOPO, LDR, dan IER berpengaruh secara simultan terhadap Manajemen Laba yang diukur dengan Akrual Diskresioner. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel NPM dan LDR berpengaruh negatif dan signifikan terhadap manejemen laba, sedangkan variabel CAR, NPL, BOPO, dan IER terhadap manajemen laba menunjukkan hasil yang tidak signifikan.   Kata kunci: CAMELS dan Manajemen laba.
PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN HUTANG DAN DIVIDEN, SERTA KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) admin, Ekalia Karolina B1021131042
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalis pengaruh Profitabilitas, KebijakanHutang dan Dividen, serta Kepemilikan Manajerial Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jenis penelitiani ni adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang terdapat pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu 32 perusahaan. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 26 sampel selama tahun 2011- 2015 dengan menggunakan metode purposive sampling, kemudian pengolahan data menggunakan software eviews 7.0. Hasil penelitian Fixed Effect Model (FE) menunjukkan bahwa variabel profitabilitas memiliki arah positif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kemampuan variable tersebut dapat dilihat dari nilai coefficient yaitus ebesar 0,055178 dan probability sebesar 0,6723 dengan signifikansi sebesar 0,05, variabel kebijakan hutang memiliki arah negative dan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dapat terlihat dari nilai coefficient DER yaitu sebesar -0,321218 dan probability sebesar 0,0156 dengan signifikansi sebesar 0,05, variabel kebijakan dividen memiliki arah positif tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan terlihat dari nilai coefficient DPR yaitu sebesar 0,069479 dan probability sebesar 0,6525 dengan signifikansi sebesar 0,05, dan variabel kepemilikan manajerial memiliki arah negative dan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan terlihat dari nilaicoefficient KM yaitu sebesar -0,399587 dan probability sebesar 0,0310 dengan signifikansi sebesar 0,05.   Kata kunci : profitabilitas, kebijakan hutang, kebijakan dividen, kepemilikan manajerial, dan nilaiperusahaan.

Page 1 of 2 | Total Record : 16


Filter by Year

2017 2017


Filter By Issues
All Issue Vol 11, No 4 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 3 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 2 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 1 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 3 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 2 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 1 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 8, No 4 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 3 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 4 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 4 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 3 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 2 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 4 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 2 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 1 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 4 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 2 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 1, No 1 (2012): Jurnal Mahasiswa Manajemen More Issue