cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota pontianak,
Kalimantan barat
INDONESIA
Jurnal Manajemen Update
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 7, No 3 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen" : 2 Documents clear
PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, KEBIJAKAN UTANG DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (PERIODE 2011-2016) MELISA, MELISA B11111159
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 3 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Nilai perusahaan merupakan persepsi investor terhadap perusahaan publik, yang sering dikaitkan dengan harga saham. Semakin tinggi harga saham suatu perusahaan, semakin tinggi pula nilai perusahaan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kebijakan dividen, kebijakan utang dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan dengan menambahkan variabel kontrol ukuran perusahaan dan profitabilitas di dalam penelitian. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang merupakan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu yang disesuaikan dengan tujuan atau masalah penelitian yang dikembangkan. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 34 perusahaan terpilih pada  perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2016. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis yang digunakan adalah uji t dan uji F serta koefisien determinasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kebijakan dividen dan kebijakan utang berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan keputusan investasi tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan kebijakan dividen, kebijakan hutang dan keputusan investasi berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dengan menambahkan variabel kontrol ukuran perusahaan dan profitabilitas. Hasil analisis data setelah ditambahkan variabel kontrol adalah kebijkan dividen menjadi negatif tidak signifikan, kebijakan utang dan keputusan investasi berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang, Keputusan Investasi, Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas.DAFTAR PUSTAKA            Adhari, Dodi. 2016. Pengaruh Struktur Modal dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan Serta Ukuran, Kinerja, dan Pertumbuhan Perusahaan Sebagai Variabel Kontrol Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi Manajemen. Makasar : Universitas Islam Negeri AlauddinAmbarwati, Sri dan Dwi, Ari. 2010. Manajemen Keuangan Lanjutan. Edisi 1.Yogyakarta : Graha Ilmu.Anjani, Bella B.2012. Analisis Faktor-faktor Yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Investasi Pada Perusahaan Food And Beverages di BEI. SkripsiEkonomi/Manajemen, Semarang: Universitas Diponegoro.Brealey and Myers.  2000. Principles of Corporate Finance. McGraw Hill.New YorkBrigham,  E. F. 2001.Manajemen Keuangan. GramediaBrigham, E.  dan Gapenski, Louis. C. 1996. Intermediate finance management (5Thed). Harbor Drive: The Dryden PressBrigham, E.  F dan Huoston, J. F., 2010. Dasar-dasar Manajemen Keuangan. Jakarta:SalembaEmpat.Fahmi, Irham. 2012. Manajemen Investasi. Jakarta : Salemba EmpatFahmi, Irham. 2014. Pengantar Manajemen Keuangan. Bandung: ALFABETA,cvFama 1978. “The Effect of  a firm ‘s Investment and Financing Decision on the Weelfare of Its Security Holders”. The American Economic Review. 272-284.Fenandar, Ibrahim. 2012. Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan. Skripsi Ekonomi/Akuntansi, Semarang: Universitas Diponegoro.Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Edisi 3. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.Hanafi, Mamduh. M. dan Halim, Abdul. 2014. Analisis Laporan Keuangan. Edisi Ketujuh. UPPAMP YKPN: Yogyakarta.Harmono. 2014. Manajemen Keuangan Berbasis Balanced Scorecard Pendekatan Teori,  Kasus, dan Riset Bisnis. Edisi 1. Jakarta : Bumi Aksara, 2014.Herawati, Titin. 2013. Pengaruh Kebijakan Hutang dan Profitabilitas Terhadap NilaiPerusahaan. Skripsi Ekonomi/manajemen. Padang: Universitas Negeri PadangHusnan, Suad. 2001. Dasar Dasar Teori Portfolio dan Analisis Sekuritas. Edisi Ketiga.Yogyakarta: UPP AMP YKPN.ICMD 2018Jogiyanto, H.M. 2010. Teori Portofolio dan Analisis Investasi. Edisi Ketujuh. BPFE Yogyakarta.Kasmir. 2010. Pengantar Manajemen Keuangan. Jakarta: Kencana Predana Media Group.Kodrat, Sukardi. D dan Herdinata, Chistian. 2009. Manajemen Keuangan Based on Empirical Research. Edisi Pertama. Yogyakarta : Graha Ilmu.Kusuma, Dewi., Amboningtyan Dheasey dan Dhiana Patricia. 2017. The Optimize Influence Of Firm Size, Capital Structure, And Financial RatioTo Company Value Is Moderated By Dividend Policies On Sector A Varety Of Industry Companies Listed In Indonesia Exchange Period Of 2012-2016. Universitas Pandanaran Semarang.Mardiyati Umi, Nazir Gatot, Ahmad dan Putri Ria. 2012. Pengaruh Kebijakan Dividen, Kebijakan Utang, dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI). Universitas Negeri Jakarta.Martono, Nanang. 2011.Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: RajaGrafindo.Martono dan Harjito, Agus. 2010. “Manajemen Keuangan” (Edisi 3). Yogyakarta: Ekonisia.Maslukhah, Luluk. 2017. Pengaruh Kebijakan Utang dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai variabel moderasi. Skripsi. Manajemen. Jakarta : Universitas Islam Negeri Hidayatullah.Okyana, N. S., Ragil Handayani, Siti dan Firdausi Nila, Nuzula. 2014. The Influence of Capital Stucture and Profitability on Firm Value. Universitas Brawijaya, Malang, Indonesia.Putu Luh dan Bagus Ida . 2012. Pengaruh Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen, Serta Keputusan Pendanaan terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur di BEI. Universitas Udayana, Bali, Indonesia.Sartono, 2010, Manajemen Keuangan; Aplikasi dan Teori, BPFE-Yogyakarta, Yogyakarta.Siagian, Sondang. P. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta: PT.Bumi AksaraSofyaningsih, Sri dan Hardiningsih, Pancawati. 2011. Sturktur Kepemilikan, Kebijakan Dividen, Kebijakan Utang dan Nilai Perusahaan. Dinamika Keuangan dan Perbankan. Vol 3, No 1. Universitas Stikubank, Semarang.Suffah, Rofiqotus dan Riduwan, Akhmad. 2016.  Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Kebijakan Dividen pada Nilai Perusahaan. Jurnal Ilmu dan Riset Akuntansi: Volume 5, Nomor 2. STIESIA Surabaya.Sufren dan Natanael, Yonathan. 2013. Mahir Menggunakan SPSS Secara Otodidak. Jakarta: Kompas Gramedia.Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung:ALFABETA.Ulya, Himatul. 2014.  Pengaruh Kebijakan Hutang, Profitabilitas, Kinerja Perusahaan dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur Terdaftar di BEI 2009-2011. Skripsi Ekonomi/Manajemen. Universitas Dian Nuswantoro, Semarang.Van Horne. J. C, Fundamental of Financia Manajemen, (New York Pretince Hall Inernational, Eaglewood Cliffs, 1989)www.idx.comwww.investor.comwww.SahamOK.comYulliani, Isnurhadi dan Bakar, Samadi W.  2013. Keputusan Investasi,Pendanaan dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan dengan Risiko Bisnis sebagai Variabel mediasi. Jurnal Keuangan dan Perbankan. Universitas Sriwijaya
A STUDY USING THE THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR TO ANALYZE PURCHASE INTENTION AND ACTUAL PURCHASE TOWARDS GREEN COSMETICS IN PONTIANAK Mirhad, Yulia Mirhard B1024141004
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 3 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research is to analyze Purchase Intention and Actual Purchase towards Green Cosmetics in Pontianak by using the Theory of Planned Behaviour as the awareness of global community towards environmental issues has been rapidly increasing. These days, the market for green product is expanding worldwide in a variety of industries, such as food, fashion and cosmetics. There have been huge increases in encouragement across the world to market natural cosmetic as customers are shifting back form chemical ingredients cosmetic to more natural cosmetics. This research is a survey research that is conducted to understand the causal relationships between variables with the use of questionnaire as the instrument to obtain data. The questionnaire is distributed to 100 sample who fulfill the requirements. The sample of this research is consumers in Pontianak who are above 18 years old and used green cosmetics for the last six months. In this research, the data analysis method used is Structural Equation Model Partial Least Square (SEMPLS) method. To conduct analysis using PLS method, this research is using smartPLS 3.0 software. The hypothesis of the research is H1: There is significant relationship between attitude and purchase intention, H2: There is significant relationship between subjective norms and purchase intention, H3: There is significant relationship between perceived behavioural control and purchase intention, H4: There is significant relationship between perceived behavioural control and actual purchase, H5: There is significant relationship between purchase intention and actual purchase. The result of this research shows that H1, H3, H5 are accepted but H2 and H4 are rejected. Keyword : green cosmetics, theory of planned behaviour, green products, purchase intention, actual purchaseBIBLIOGRAPHIES Ajzen, I., 1991. The Theory of Planned Behaviour. Organizational Behaviour and Human Decision Processes, 50, 179-211. Che Hsu, I Huang, Ming Hsu, and Hsuan Huang (2016). A study on Behavioural Model on Green Consumption. Journal of Economics, Business and Management, 4(5), 372-377.Fred R. David, 2011. Strategic Management Concepts and Cases 13th edition. Prentice Hall, New Jearsey. Han, Jane and Sheu, 2010. Application of the Theory of Planned Behaviour to green hotel choice: Testing the effect of environmental friendly activities. Tourism Management, 31, 325-334. Hsu, Chang, Yansritakul, 2017. Exploring Purchase Intention of Green Skincare Products Using the Theory of Planned Behaviour: Testing the Moderating Effects of Country of Origin and Price Sensitivity. Journal of Retailing and Consumer Services, 34, 145-152. Joong Kim, Njite, Hancer, 2013. Anticipated Emotion in Consumers? Intentions to Select Eco-friendly Restaurants: Augmenting the Theory of Planned Behaviour. International Journal of Hospitality Management, 34, 255-262. J. Supranto, 1997. Metode Riset dan aplikasinya didalam pemasaran edisi enam. Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta. Kalafatis, Pollard, East and Tsogas, 1999. Green Marketing and Ajzen?s Theory of Planned Behaviour: A Cross examination. Journal of Consumer Marketing, 16 (5), 441-460. Hair, Anderson, Tatham and Black, 1998. Multivariate Data Analysis International edition 5th edition. Prentice Hall. Paul, Modi and Patel (2016). Predicting green product consumption using theory of planned behavior and reasoned action. Joural of Retailing and Consumer Services, 29, 123-134. Wu and Chen ,2014. A Model of Green Consumption Behaviour Constructed by the Theory of Planned Behaviour. International Journal of Marketing Studies, 6(5), 119-128. Web References:Liputan6 news, 2017. Body Shop Indonesia fokus pada pemasaran digital [online]. Available at:http://tekno.liputan6.com/read/2866199/body-shop-indonesia-fokus-pada-pemasaran-digital [Accessed on 2nd January 2017]. Badan pengawas obat dan makanan Republik Indonesia, 2017. Siaran Pers Badan POM RI dukung daya saing produk kosmetik indonesia[online]. Available at:https://www.pom.go.id/new/view/more/pers/387/SIARAN-PERS-Badan-POM-RI-Dukung-Daya-Saing-Produk-Kosmetik-Indonesia.html [Accessed on 2nd January 2017]. Martha Tilaar, 2015.   PT Martina Berto , TBK received Ecocert Certification [online]. Available at:http://www.marthatilaargroup.com/en/news/news-update/408-pt-martina-berto,-tbk-received-ecocert-certification.html [Accessed on 2nd January 2017]. Suara Karya, 2014. Pasar global produk ramah lingkungan [online]. Available at:http://www.kemenperin.go.id/artikel/8810/PasarGlobal-Produk-Ramah-Lingkungan [Accessed on 2nd January 2017]  

Page 1 of 1 | Total Record : 2


Filter by Year

2018 2018


Filter By Issues
All Issue Vol 11, No 4 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 3 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 2 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 1 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 3 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 2 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 1 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 8, No 4 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 3 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 4 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 4 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 3 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 2 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 4 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 2 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 1 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 4 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 2 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 1, No 1 (2012): Jurnal Mahasiswa Manajemen More Issue