cover
Contact Name
Firman
Contact Email
lpkdgeneration2022@gmail.com
Phone
+6281229472841
Journal Mail Official
mahmuda@ugp.ac.id
Editorial Address
Jln. Simpang Kelaping-Lukup Badak-Belang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kab. Aceh Tengah, Provinsi Aceh, 24560
Location
Kab. aceh tengah,
Aceh
INDONESIA
Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen (JUIIM)
ISSN : 28099400     EISSN : 28099419     DOI : https://doi.org/10.55542/juiim.v4i1
Core Subject : Economy,
Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen (JUIIM) adalah jurnal terbitan berkala yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Putih Program Studi Manajemen. Isi jurnal mencakup bidang keilmuan Manajemen meliputi: Manajemen, Manajemen Syariah, Administrasi Keuangan (Perkantoran, Pajak, Hotel, Logistik, Dll), Pemasaran, Manajemen Transportasi, Manajemen Industri, Manajemen Informatika, Kesekretariatan. Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen (JUIIM) terbit dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan Juli.
Articles 1 Documents
Search results for , issue "Vol 6 No 2 (2025): Juli: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen (JUIIM)" : 1 Documents clear
Pengaruh Promosi Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Di Usaha Bensu Pelaminan Di Simpang IV Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah Ramiati, Ramiati; Syarifudin, Syarifudin; Amiruddin, Amiruddin; Yuniara, Ridha
Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Vol 6 No 2 (2025): Juli: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen (JUIIM)
Publisher : Universitas Gajah Putih

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55542/juiim.v6i2.1552

Abstract

Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengukur pengaruh Promosi Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Di Usaha Bensu Pelaminan Di Simpang IV Bebesen Kabupaten Aceh Tengah. Responden penelitian ini adalah pelanggan di usaha Bensu Pelaminan. Penulis mengumpulkan data dengan menggunakan penelitian lapangan dan melakukan observasi, menyebarkan daftar kuisioner kepada pelanggan di Usaha Bensu Pelaminan Di Simpang IV Kecamatan Bebesen. Data di analisa dengan menggunakan teknik regresi linear sederhana dengan rumus Y= a + Bx + e. Hasil analisis diperoleh bahwa Promosi Word Of Mouth berpengaruh signifikat terhadap minat beli di usaha Bensu Pelaminan Di Simpang IV Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah. Persamaan regresi linear sederhana diperoleh Y = 4,081 + 0,768 X. Yang dimana jika Promosi Word Of Mouth sama dengan 0, maka nilai Minat Beli Konsumen Bensu Pelaminan Di Simpang IV Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah adalah sebesar 4,081. Jika Promosi Word Of Mouth mengalami kenaikan sebesar 1, maka Minat Beli konsumen Bensu Pelaminan Di Simpang IV Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah juga akan mengalami kenaikan sebesar 0,768. Nilai R Square (r 2 ) adalah 0,410. Sehingga (Variabel bebas) Promosi Word Of Mouth berpengaruh kepada Minat Beli Konsumen sebesar 0,410. Adapun sisanya sebesar 0,590. Variabel Minat Beli konsumen dipengaruhi variabel variabel lain diluar penelitian ini.

Page 1 of 1 | Total Record : 1