cover
Contact Name
Yosef Abdul Ghani
Contact Email
yosef.ghani@ars.ac.id
Phone
+6287739022302
Journal Mail Official
redaksi@ars.ac.id
Editorial Address
ARS University Jl. Sekolah Internasional 1-2 Antapani Bandung
Location
Kota bandung,
Jawa barat
INDONESIA
Service Management Triangle : Jurnal Manajemen Jasa
ISSN : -     EISSN : 27148866     DOI : https://doi.org/10.51977/jsj
Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup penelitian pada: Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran Jasa Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Operasional Dengan artikel yang memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online atau versi cetak sebelumnya.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 1 (2020): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa" : 5 Documents clear
Pengaruh Kompetensi dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Gembala Sriwijaya Jakarta Entin Rostiana; Iis Iskandar
Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa Vol 2 No 1 (2020): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa
Publisher : Program Magister Manajemen Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (630.029 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa 1. Pengaruh Kompetensi terhadap kinerja karyawan PT Gembala Sriwijaya ; 2 Pengaruh Kompensasi terhadap kinerja karyawan PT Gembala Sriwijaya : 3 Pengaruh kompetensi dan kompensasi secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan PT Gembala Sriwijaya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan teknik sampling menggunakan sensus. Analisa yang digunakan adalah analisa regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka diperoleh : 1. Terdapat pengaruh signifikan variabel Kompetensi terhadap Kinerja karyawan yang ditunjukkkan oleh hasil uji t yaitu t hitung 2,006 > t tabel 1,6702 dan nilai sig. 0,049 < 0,05. Ini berarti semakin baik kompetensi, maka akan meningkatkan kinerja karyawan PT Gembala Sriwijaya. 2. Terdapat pengaruh signifikan variabel kompensasi terhadap kinerja yang ditunjukkan oleh hasil uji t yaitu t hitung 2,936 > t tabel 1,6702, nilai sig.0,005 < 0,05 . Ini berarti semakin tinggi kompensasi, maka akan meningkatkan kinerja karyawan PT Gembala Sriwijaya. 3. Terdapat pengaruh signifikan variabel kompetensi dan Variabel kompensasiTerhadap Kinerja karyawan. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji F yaitu F hitung 11,148 > F tabel 3,15, nilai sig = 0,000 < 0.05, yang berarti kompetensi dan kompensasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT Gembala Sriwijaya.
Peningkatan Loyalitas Wisatawan Hotel Melalui Online Reviews dan Online Booking Intention Kiki Ermawati
Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa Vol 2 No 1 (2020): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa
Publisher : Program Magister Manajemen Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (703.494 KB)

Abstract

Persaingan industri pariwisata khususnya perhotelan di kota Bandung telah mengalami persaingan yang sangat ketat. Hotel bintang 3 dan 4 yang bisa diasosiasikan dengan Midscale hotel, berlomba untuk mendaftarkan berbagai tipe kamarnya di Online Travel Agent agar dapat meningkatkan penjualan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat pengaruh Online reviews kepada Online booking intention hingga Loyalitas Wisatawan di hotel tertentu dengan menggunakan model analisis SEM berbasis component based. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Online Review indikator yakni reviewer expertise terhadap online booking intention sebesar 0,740; Online review dengan indikator reviewer expertise berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan dengan indikator referal sebesar 0,783; dan Online booking intention dengan indikator payment berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas wisatawan sebesar 0,425. Pengaruh online review terhadap loyalitas wisatawan melalui online booking intention sebesar 9,85 %.
Pengaruh Kepemimpinan, Kepuasan Kerja dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus: Yayasan Nurul Iman Al-Islamy) Muhammad Badruzaman Syapi’i; Iis Iskandar
Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa Vol 2 No 1 (2020): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa
Publisher : Program Magister Manajemen Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (724.208 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan, kepuasan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja Pegawai. Populasi semua Pegawai Yayasan Pondok Pesantren Nurul Iman Al-Islamy Cibaduyut Kota Bandung sebesar 200 Pegawai. Dengan teknik sampling, diperoleh sampel sebanyak 60 pegawai. Analisis statistik data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. 2) Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. 3) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. 4). Kepemimpinan, Kepuasan Kerja dan motivasi memiliki pengaruh yang signifikan kinerja PegawaI. Hal yang penting adalah memberikan pujian dengan memberikan sertifikat sebagai pegawai berprestasi. Oleh karena itu diupayakan terus mendorong kinerja pegawai dengan pemberian salah satunya bonus, bagi karyawan yang berkinerja tinggi.
Pengaruh Physical Evidence dan Customer Experience Terhadap Kepuasan Pengunjung Museum (Konferensi Asia Afrika) Putri Riva Somantri; Purwadhi
Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa Vol 2 No 1 (2020): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa
Publisher : Program Magister Manajemen Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (661.686 KB)

Abstract

Museum Konferensi Asia Afrika merupakan salah satu museum yang berada di Kota Bandung sebagai tempat memorabilia Konferensi Asia Afrika. Seiring dengan berjalanannya waktu, sebagian orang menganggap bahwa museum merupakan tempat yang membosankan. Rata-rata pengunjung hanya datang ke museum untuk keperluan studi, penelitian dan datang hanya untuk melihat benda-benda koleksi. Oleh karena itu, museum mulai memperhatikan penampilannya dan melakukan segala perbaikan baik pelayanan dan fasilitasnya. Selain meningkatkan pelayanannya, museum menerapkan physical evidence sebagai salah satu cara yang digunakan untuk memberikan kepuasan bagi pengunjung dan memberikan pengalaman yang berkesan. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisis tentang physical evidence, customer experience dan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengunjung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Dengan menyelidiki kondisi dan keadaan faktual yang terjadi di Museum Konferensi Asia Afrika. Hasil penelitian menunjukan bahwa Uji F adalah Fhitung > Ftabel Artinya, variabel independen berpengaruh signifikan pada variabel dependen secara simultan. Sedangkan variabel physical evidence dan customer experience memiliki pengaruh sebesar 43.50% terhadap kepuasan pengunjung. Sedangkan sisanya, yaitu 56.50% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dengan hasil penelitian tersebut, pihak pengelola dapat lebih meningkatkan physical evidence, customer experience dan kepuasan pengunjung sehingga berada pada kategori sangat baik.
Pengaruh Efektivitas Penerapan Absensi Fingerprint Dan Insentif Terhadap Disiplin Pegawai FPOK UPI Sri Rahayu Rahmawati; Purwadhi
Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa Vol 2 No 1 (2020): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa
Publisher : Program Magister Manajemen Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (368.927 KB)

Abstract

Kedisiplinan merupakan kesadaran dan kesedian seseorang untuk mentaati semua peraturan -peraturan perusahaan dan norma-norma sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah efektivitas penerapan absensi fingerprint dan insentif berpengaruh terhadap disiplin kerja pegawai di FPOK UPI. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier. Populasi dan sampel yang digunakan yaitu terdiri dari 32 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada efektivitas penerapan absensi fingerprint secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap disiplin, dengan diperoleh nilai signifikansi 0,558> 0,05 untuk itu hipotesis H1 ditolak. Pada insentif secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap disiplin dengan diperoleh nilai 0,065> 0,05 untuk itu hipotesis H1 ditolak. Efektivitas penerapan absensi fingerprint dan insentif secara simultan memberikan pengaruh terhadap disiplin pegawai di FPOK UPI. hipotesis H1 diterima Diperoleh nilai sig. 0,00 <0,05 artinya bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara efektivitas penerapan absensi fingerprint dan insentif terhadap disiplin pegawai dan sebaliknya.

Page 1 of 1 | Total Record : 5