cover
Contact Name
Budiyanto
Contact Email
budiyanto@perbanas.id
Phone
+6221-5252533
Journal Mail Official
Jrpma.sps-info@perbanas.id
Editorial Address
Jl. Perbanas, Karet Kuningan, Setiabudi kode pos 12940., Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta
Location
Kota adm. jakarta selatan,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal Riset Perbankan, Manajemen dan Akuntansi
ISSN : -     EISSN : 25416669     DOI : https://doi.org/10.56174/jrpma.v5i1.123
Core Subject : Economy, Science,
The Journal of Research on Banking, Management and Accounting is focused on publishing original research articles, reviewing contributor articles and current issues related to banking, management and accounting. The main objective of this journal is to provide a platform for national scientists, academics, and researchers to share contemporary view in banking, management and accounting. It also aims to promote interdisciplinary studies in banking, management and accounting. Thus, it becomes a leading national journal in banking, management and accounting. This journal, published 2 times a year, publishes research papers in all areas of banking, management and accounting.
Articles 3 Documents
Search results for , issue "Vol 1 No 2 (2017): Jurnal Riset Perbankan Manajemen dan Akuntansi" : 3 Documents clear
Pengaruh struktur modal dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan kinerja perusahaan sebagai variabel intervening Dedy Purwanto; Acong Dewantoro Marsono
Jurnal Riset Perbankan Manajemen dan Akuntansi Vol 1 No 2 (2017): Jurnal Riset Perbankan Manajemen dan Akuntansi
Publisher : Sekolah Pascasarjana Perbanas Jakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (584.977 KB) | DOI: 10.56174/jrpma.v1i2.12

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan kinerja perusahaan sebagai variabel intervening pada perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi penelitian ini adalah perusahaan LQ 45 yang tercatat pada Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Metode penentuan sampel dengan metode purposive sampling, dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel adalah sebanyak 26 perusahaan. Data penelitian berupa data sekunder yang diperoleh dari Indonesian Capital Market Directory. Menjawab masalah penelitian dan pengujian hipotesis penelitian digunakan teknik analsis Structural Equation Modelling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: struktur modal berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja perusahaan dan terhadap nilai perusahaan, pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan dan nilai perusahaan sedangkan kinerja perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan
Faktor-faktor yang mempengaruhi capital adequacy ratio pada bank listing di BEI periode 2010-2014 Rizky Astreanto; Selamet Riyadi
Jurnal Riset Perbankan Manajemen dan Akuntansi Vol 1 No 2 (2017): Jurnal Riset Perbankan Manajemen dan Akuntansi
Publisher : Sekolah Pascasarjana Perbanas Jakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (610.183 KB) | DOI: 10.56174/jrpma.v1i2.17

Abstract

The purpose of this study was to analyze the factors affecting the bank's Capital Adequacy Ratio listing on the Stock Exchange in 2010-2014, as well Analyzing Independent variables Return On Asset, loan to deposit ratio, Non Performing Loan, Equity Multiplier and the Size of the most dominant influence on the bank's Capital Adequacy Ratio listing on the Stock Exchange. the data used in this study is the monthly data from January 2010 to December 2014. this study uses panel data regression analysis. the results showed that the Return on Asset has no effect on Capital Adequacy Ratio, Loan to Deposit Ratio negatively affect the number of Capital Adequacy Ratio, Non Performing Loan significant negative effect on the Capital Adequacy Ratio, Equity Multiplier significant negative effect on Capital Adequacy Ratio and Size does not affect the Capital Adequacy Ratio. for further research may use additional independent variables such as external factors affecting the Bank's Capital Adequacy Ratio in Commercial and increase the range of years of research to produce new data every year.
Perumusan Blue Ocean Strategy PT Lippo General Insurance Tbk menjadi Leader di Industry Asuransi Indonesia Dicky Hendrianto; Azhar Kasim
Jurnal Riset Perbankan Manajemen dan Akuntansi Vol 1 No 2 (2017): Jurnal Riset Perbankan Manajemen dan Akuntansi
Publisher : Sekolah Pascasarjana Perbanas Jakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (615.572 KB) | DOI: 10.56174/jrpma.v1i2.11

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa strategi bersaing yang digunakan oleh Lippo Insurance kemudian peneliti mencoba untuk merumuskan Blue Ocean Strategy sebagai strategi bersaing Lippo Insurance yang baru. Jenis penelitian yang digunakan adalah Kualitatif Post-Positivisme. Pengumpulan data melalui wawancara mendalam, studi pustaka dan observasi. Dari hasil penelitian, Peta posisi kekuatan Lippo Insurance berada pada kuadran I, artinya Lippo Insurance memiliki kekuatan dan peluang sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif. Strategi persaingan yang digunakan oleh Lippo Insurance saat ini yaitu Strategi Manajemen yang berorientasi pengembangan strategi secara makro seperti strategi pengembangan pasar, pengembangan produk, dan strategi peningkatan pelayanan. Selain menggunakan strategi manajemen, Lippo Insurance juga menggunakan strategi generik Porter yaitu Strategi Cost Leadership atau Kepemimpinan Biaya. Strategi Kepemimpinan Biaya yang diterapkan oleh Lippo Insurance adalah Strategi Kepemimpinan Biaya nilai terbaik dimana Lippo Insurance tidak menetapkan harga paling murah di market namun menempatkan harga nilai terbaik sesuai dengan benefit dan service yang dimiliki. Perumusan Blue Ocean Strategy ini akan menciptakan inovasi nilai dimana dapat tercipta dengan mempengaruhi struktur biaya dan tawaran nilai bagi pembeli. Struktur biaya dapat dikurangi dengan mengurangi faktor ketepatan waktu batas waktu penyelesaian klaim. Biaya dapat dikurangi dengan cara mengurangi hardcopy kertas untuk approval penyelesaian klaim kepada atasan. Biaya dapat juga dikurangi dengan cara menggunakan sistem elektronik atau online untuk penyelesaian klaim. Nilai pembeli dapat diciptakan dengan meningkatkan faktor yang menjadi ajang persaingan dan menciptakan faktor baru. Perusahaan dapat meningkatkan faktor fasilitas dan provider. Selain meningkatkan faktor-faktor tersebut, perlu ada penciptaan faktor yang baru yaitu faktor mesin edc di rumah sakit, Faktor web digital, dan faktor hotline konsultasi kesehatan 24 jam.

Page 1 of 1 | Total Record : 3