cover
Contact Name
Samanoi Halowo Fau
Contact Email
pareto@uniraya.ac.id
Phone
+6282286352622
Journal Mail Official
pareto@uniraya.ac.id
Editorial Address
Jln. Pramuka, Nari-nari, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara
Location
Kab. nias selatan,
Sumatera utara
INDONESIA
Pareto : Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis
Published by Universitas Nias Raya
ISSN : 26229811     EISSN : 28280423     DOI : 10.57094
Core Subject : Economy, Social,
Jurnal PARETO (Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen) adalah jurnal peer-review. Jurnal PARETO (Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen) menyediakan forum khusus untuk publikasi penelitian di bidang ekonomi keuangan dan teori perusahaan, menempatkan penekanan utama pada kontribusi analitis, empiris, dan klinis berkualitas tinggi di bidang-bidang penting seperti Ilmu Manajemen, Kewirausahaan, Sumber Daya Manusia, Ekonomi, Keuangan, Perbankan, dan Akuntansi.
Articles 4 Documents
Search results for , issue "Vol 4 No 2 (2019): Pareto: Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis" : 4 Documents clear
Progresif Buulolo BEBERAPA PERTIMBANGAN DALAM PERENCANAAN PRODUKSI admin admin
Pareto: Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen Vol 4 No 2 (2019): Pareto: Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis
Publisher : LPPM Universitas Nias Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (49.148 KB)

Abstract

Perencanaan merupakan salah satu fungsi fundamental dan manajemen perencanaan produksi yang dimaksudkan untuk merencanakan kegiatan dalam hal pengolahan sumber-sumber menjadi barang dan jasa-jasa. Perencanaan produksi adalah suatu pengorganisasian dan pengkoordinasian bahan-bahan, peralatan, tenaga manusia dan tindakan-tindakan yang lain dimana keseluruhannnya diperlukan untuk memproduksi barang-barang pada suatu periode lertentu sehingga sesuai dengan apa yang telah digariskan dalam perencanaan. Pertimbangan berupa perencanaan dan pengawasan sangat diperlukan sehingga produksi dapat berhasil dengan baik.
Erasma Fitilai Zalogo PENGARUH KUNJUNGAN WISATAWAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT DESA SORAKE admin admin
Pareto: Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen Vol 4 No 2 (2019): Pareto: Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis
Publisher : LPPM Universitas Nias Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (148.88 KB)

Abstract

Ruang lingkup penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kunjungan wisatawan terhadap peningkatan pendapatan masyarakat desa Sorake. Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang berjumlah 35 masyarakat desa Sorake yang dimana sampelnya hanya beberapa orang yang terlibat dalam kegiatan parwisata. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana Y=.49,441+ 0,210X Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kunjungan wisatawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan masyarakat yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi ( 1 ) 0,210 dan nilai t hitung sebesar 3,725 > ttabel 1,69 dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05. Dari pengolahan data diperoleh koefisien determinasi (R²) sebesar ,029 atau 2,9% sehingga dapat ditunjukan bahwa variabel pendapatan masyarakat (Y) dapat di jelaskan variabel kunjungan wisatawan (X)
Timotious Duha PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA PEGAWAI DI KANTOR CAMAT MANIAMOLO KABUPATEN NIAS SELATAN admin admin
Pareto: Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen Vol 4 No 2 (2019): Pareto: Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis
Publisher : LPPM Universitas Nias Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (95.853 KB)

Abstract

Ruang lingkup penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penilaian prestasi kerja terhadap motivasi kerja pegawai di Kantor Camat Maniamolo Kabupaten Nias Selatan. Jenispenelitian ini merupakan penelitan kuantitatif yang bersifat asosiatif dengan unit kerja yang diteliti adalah keseluruhan pegawai di Kantor Camat Maniamolo Kabupaten Nias Selatan.Penelitian ini termasuk penelitian populasi dengan jumlah populasi sebanyak 30 responden. Kuesioner uji validitas dan reabilitasnya sebelum melakukan data penelitian. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan asumsi klasik, metode analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penilaianprestasi kerja berpengaruh terhadap motivasi kerja, yang di tunjukkan dengan nilai thitung (2.138) > ttabel (1,701) dan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05. Nilai thitung artinya penilaianprestasi kerja berpengaruh terhadap motivasi kerja pegawai di Kantor Camat Maniamolo Kabupaten Nias Selatan. Untuk meningkatkan motivasi kerja pegawai, sebaiknya pimpinanKantor Camat Maniamolo supaya memperhatikan ketepatan dalam pelayanan yang nantinya akan membuat prestasi kerja yang dihasilkan menjadi lebih baik.
Paskalis Dakhi Analisis Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Pesan Iklan dan Frekuensi Penayangan Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Televisi Indomie (Survei Pemirsa Iklan Pada Mahasiswa STIE Nias Se admin admin
Pareto: Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen Vol 4 No 2 (2019): Pareto: Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis
Publisher : LPPM Universitas Nias Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (79.218 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan, kualitas pesan iklan dan frekuensi penayangan iklan terhadap efektivitas iklan. Penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan melakukan survey terhadap 100 orang mahasiswa STIE Nias Selatan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Teknik pengujian dengan menggunakan software SPSS. Hasil uji hipotesis t menunjukkan bahwa daya tarik iklan, kualitas pesan iklan berpengaruh terhadap efektivitas iklan. Sedangkan Frekuensi penayangan iklan tidak berpengaruh terhadap efektivitas iklan. Hasil Uji F menunjukkan bahwa daya tarik iklan kualitas pesan iklan dan frekuensi penayangan iklan berpengaruh terhadap efektivitas iklanHasil Uji kofisien determinasi menunjukkan bahwa daya tarik iklan,kualitas pesan iklan dan frekuensi penayangan iklan menentukan efektivitas iklan sebesar 57,6%.

Page 1 of 1 | Total Record : 4