Articles
15 Documents
Search results for
, issue
"Vol. 5 No. 3 (2023): Juni"
:
15 Documents
clear
PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL SUZUKI ALL NEW ERTIGA DI PT. SUZUKI AMM JOMBANG
Nahdliyah, Ulfa;
Irawati, Winaika
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 5 No. 3 (2023): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.33752/bima.v5i3.7145
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen mobil Suzuki All New Ertiga di PT. Suzuki Abadi Megah Motor Jombang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 50 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan kuessioner yang telah diujikan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel brand image (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan tingkat signifikan 0,027 < 0,05, dan variabel kualitas produk (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Hasil penelitian uji F menunjukkan hasil bahwa brand image/citra merek (X1) dan kualitas produk (X2) secara keseluruhan berpengaruh simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (Y) dibuktikan dengan nilai F sebesar 22,491 dan signifikansi 0,00 < 0,05.
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSITTERHADAPKKEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO (STUDI KASUS REE ONE CELL)
Pradistya, Vionetta Nuriana;
Santoso, Rohmad Prio
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 5 No. 3 (2023): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.33752/bima.v5i3.7146
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Obyek dari penelitian ini adalah toko Ree one cell Jombang. Penelitian ini menggunakan Teknik nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh berjumlah 90 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh secara signifikan dan positif parsial terhadap keputusan pembelian produk smartphone vivo (studi kasus konsumen toko Ree one cell jombang). (2) Harga berpengaruh secara signifikan dan positif parsial terhadap keputusan pembelian produk smartphone vivo (studi kasus konsumen toko Ree one cell Jombang). (3) Promosi berpengaruh secara signifikan dan positif parsial terhadap keputusan pembelian produk smartphone vivo (studi kasus konsumen toko Ree one cell Jombang). (4) Kualitas produk, harga, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone vivo (studi kasus konsumen toko Ree one cell jombang)
PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN PADA PT. MAAN GHODAQO SHIDDIQ LESTARI MOJOKRAPAK TEMBELANG JOMBANG
Mukarromah, Luluk Durotul;
Laili, Choirun Nisful
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 5 No. 3 (2023): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.33752/bima.v5i3.7147
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan motivasi terhadap loyalitas karyawan pada PT. Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari Mojokrapak Tembelang Jombang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 103 responden. Teknik pengambilan sampel adalah menggunakan teknik sampel jenuh yang menjadikan seluruh populasi sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kompensasi berpengaruh positif terhadap variabel Loyalitas karyawan pada PT. Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari Mojokrapak Tembelang Jombang, (2) Motivasi berpengaruh positif terhadap Loyalitas karyawan pada PT. Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari Mojokrapak Tembelang Jombang, (3) Kompensasi dan Motivasi secara simultan Berpengaruh terhadap Loyalitas karyawan pada PT. Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari Mojokrapak Tembelang Jombang
ANALISIS PRODUCT KNOWLEDGE DAN MOTIVASI PELANGGAN DALAM MELAKUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN
Widyana, Berlian;
Ningsih, Lilis Sugi Rahayu
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 5 No. 3 (2023): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.33752/bima.v5i3.7148
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis product knowledge dan motivasi pelanggan dalam melakukan keputusan pembelian (Studi kasus pada konsumen lapis Tugu Malang cabang Kandangan). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, dan pengumpulan data dilakukan menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, serta triangulasi data. Subjek penelitian adalah konsumen Lapis Tugu Malang cabang Kandangan dengan keseluruhan 10 orang responden dari penyebaran angket dan 5 orang informan dari wawancara. Berdasarkan hasi penelitian yang diperoleh dari penyebaran angket dan wawancara bahwa product knowledge dan motivasi pelanggan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada Lapis Tugu Malang cabang Kandangan. Berdasarkan indikator product knowledge yaitu atribut produk, manfaat fisik dan manfaat psikologis. Sedangkan indikator motivasi pelanggan yaitu kebutuhan terhadap produk, kebutuhan mencari kenyamanan produk dan kebutuhan mencari kepuasan produk.
PENGARUH MOTIVASI EKSTRINSIK DAN MOTIVASI INSTRINSIK TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN GREEN RED HOTEL SYARI’AH JOMBANG
Safitri, Luluk;
Mahfudiyanto
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 5 No. 3 (2023): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.33752/bima.v5i3.7149
Penelitian ini Tujuan dilaksanakannya penelitian ini untuk memperoleh data efektifitas pemberian motivasi secara intrinsik maupun ekstrinsik terhadap produktivitas karyawan Green Red Hotel Syari’ah Jombang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dimana data sempel akan dikumpulkan dari 32 karyawan. Selain itu, penelitian ini akan menggunakan pendekatan kausal atau yang lebih dikenal dengan sebab akibat. Untuk pengumpulan data, penelitian ini menggunakan kuisioner yang nantinya akan dianalisa secara regresi linier berganda menggunakan perangkat lunak SPSS. Setelah dilakukan penelitin, didapatkan hasil bahwa secara parsial pemberian motivasi secara ekstrinsik tidak berpengaruh banyak terhadap produktivitas kerja karyawan, dengan nilai hitung t hitung t tabel. Secara simultan pemberian motovasi secara ekstrinsik maupun intrinsik berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan Green Red Hotel Syari’ah Jombang dengan nilai f hitung> f tabel.
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH
Harini, Kusumaning Ayu;
Santoso, Rohmad Prio
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 5 No. 3 (2023): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.33752/bima.v5i3.7150
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kuaalitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini mengambil Obyek di BKAD Kec. Badas. Kab. Kediri. Penelitian ini menggunakan teknik Insidental Sampling terhadap 30 nasabah BKAD Kecamatan Badas Pare Kediri. Hasil penelitian menunjukkan (1) kualitas layanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah pada BKAD Kec. Badas Pare Kediri (2) Kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah pada BKAD Kec. Badas pare Kediri (3) Kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh secara simultan dan signifikan kepada kepuasan dari nasabah pada BKAD Kecamatan Badas Pare kediri
PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SAKINAH SUPERMARKET (STUDI KASUS PADA KONSUMEN SAKINAH SUPERMARKET SURABAYA)
Assyamsi, Moch. Na’iem;
Irawati, Winaika
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 5 No. 3 (2023): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.33752/bima.v5i3.7153
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada sakinah supermarket surabaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah menggunakan teknik non-probability sampling karena penulis tidak mengetahui jumlah populasi secara pasti dimana jumlah konsumen yang tidak terhitung jumlahnya.Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) display produk secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada Sakinah Supermarket Surabaya, (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian Pada Sakinah Supermarket Surabaya, (3) display produk dan harga secara simultan Berpengaruh terhadap Keputusan pembelian Pada Sakinah Supermarket Surabaya.
ANALISIS REVIEW FOOD VLOGGER DAN PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS MIE PEDAS KEDAI HANAMIE JOMBANG PADA PANDEMI COVID19
Kurniawan, Gali;
Ningsih, Lilis Sugi Rahayu
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 5 No. 3 (2023): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.33752/bima.v5i3.7154
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis review food vlogger dan peran media sosial dalam meningkatkan produktivitas mie pedas kedai hanamie jombang pada pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dan pengumpulan data dilakukan menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, serta triangulasi data. Sebagai subjek penelitian adalah konsumen Kedai Hanamie dengan keseluruhan 10 orang responden dari penyebaran angket dan 5 orang informan dari wawancara. Berdasarkan hasi penelitian yang diperoleh dari penyebaran angket bahwa terjadi peningkatan produktivitas pada Kedai Hanamie dengan indikator dari review food vlogger dan peran media sosial yang mempengaruhi. Berdasarkan hasil penelitian melalui wawancara didapatkan bahwa yang mempengaruhi informan dalam melakukan pembelian dan meningkatkan produktivitas pada Kedai Hanamie adalah review food vlogger dan peran iklan di media sosial.
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN PT. MUSTIKA SEMBULUH 1 KOTAWARINGIN TIMUR
Fitriani, Nurul Hidayatul;
Mahfudiyanto
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 5 No. 3 (2023): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.33752/bima.v5i3.7156
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja dan stres kerja terhadap turnover intention karyawan Harvesters PT. Mustika Sembuluh 1 Kotawaringin Timur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Untuk menjawab dari tujuan penelitian ini, maka data dianalisis dengan menggunakan analisa regresi linier berganda. Untuk mengetahui apakah hipotesis ditolak atau diterimanya hipotesis yang diujikan pada penelitian ini digunakan uji - t dan uji - f. Untuk mengetahui persentase dari variabel dependen yang disebabkan oleh variabel independen maka digunakan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan harvesters PT. Mustika Sembuluh 1 Kotawaringin Timur. Sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin dan diperoleh 74 responden sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention (2) stres kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention (3) lingkungan kerja dan stres kerja secara simultan berpengaruh terhadap turnover intention.
PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA SAKINAH SUPERMARKET SURABAYA
Kamilah, Niswatul;
Laili, Choirun Nisful
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 5 No. 3 (2023): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.33752/bima.v5i3.7157
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada sakinah supermarket surabaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 56 responden. Teknik pengambilan sampel adalah menggunakan teknik sampel jenuh yang menjadikan seluruh populasi sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kompensasi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan kerja pada Sakinah Supermarket Surabaya, (2) Lingkungan Kerja berpengaruh berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Sakinah Supermarket Surabaya, (3) Kompensasi dan Lingkungan Kerja secara simultan Berpengaruh terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Sakinah Supermarket Surabaya